GALERI: Mobil Balap Fitra Eri Honda City Hatchback

GALERI: Mobil Balap Fitra Eri Honda City Hatchback

Honda City Hatchback diandalkan oleh Fitra Eri untuk balapan di Honda One Make Race Indonesia touring Car Race 1500. Karena menggantikan Jazz, maka terdapat beberapa ubahan baik secara tampilan dan performa. Ubahan dilakukan agar sesuai dengan regulasi balap serta tim balap yang menaunginya.

Secara tampilan balap Honda City Hatchback milik Fitra Eri ini masih cukup mirip dengan versi standar. Bagian bodi mobil tidak mendapatkan perubahan yang berarti. Hanya saja secara grafis terdapat beberapa nama sponsor, grafis Honda Bandung Center selaku tim balap, dan paduan warna biru putih kuning.

Di bagian pelek, Honda City Hatchback tersebut mengandalkan SSR Type F ring 16 dengan lebar 7 inci. Bagian suspensi diganti dengan ukuran yang lebih pendek dan disesuaikan untuk kebutuhan balap. Di sisi lain, bagian lampu pun ditutupi oleh stiker berwarna kuning.

Foto: Brian

Selanjutnya di bagian interior juga mendapatkan ubahan yang cukup banyak, meskipun masih mengandalkan dashboard original. Ubahan terdapat pada steering wheel yang menggunakan merek Sparco dan seat balap OMP. Di bagian belakang interior, karpet, bagasi, dan jok belakang dilepas yang kemudian dipasangkan roll bar.

Demi mendongkrak performa, sejumlah ubahan pada mesin turut dilakukan seperti melepas filter udara dan remap ECU standar. Komponen knalpot juga mendapatkan ubahan agar sistem pembuangan pembakaran lebih lancar.