GALERI: Toyota 86 Karma Bodykit V2, Tampil Racing Pakai Pelek 2-Piece!

GALERI: Toyota 86 Karma Bodykit V2, Tampil Racing Pakai Pelek 2-Piece!

Toyota 86 yang menggunakan bodykit dari Karma V2 sudah kami ulas dalam artikel sebelumnya. Mobil milik Kiki Anugraha ini memang cukup spesial karena banyak menggunakan komponen dalam negeri. Kali ini kami ingin memperlihatkan modifikasi 86 ini dalam bentuk detil foto.

Sebelum galeri foto kami sajikan, kami ingin membahas beberapa hal dari tampilan Toyota 86 milik Kiki ini. Dimulai dari tampilannya yang mengusung Karma Bodykit V2. Kiki sendiri menyebutkan bodykit tersebut cukup berbeda dari V1 karena memiliki nuansa racing yang lebih kental.

Foto: Brian

Nuansa racing pada Toyota 86 Karma Bodykit V2 ini ditunjukkan lewat air scoop yang tersedia di bumper depan. Selain itu lips, splitter samping, dan diffuser di belakang yang berlapiskan karbon juga menambah aura balapnya. Ditambah dengan spoiler besar di atas bagasi mobil mempertegas konsep street racing.

Bagian kaki-kaki dari Toyota 86 Karma Bodykit V2 ini juga tak kalah menarik. Kiki mengandalkan suspensi udara lokal yakni AirBFT, sehingga mobil bisa dibuat lebih merunduk. Sementara itu di bagian pelek mengandalkan komponen Karma Formula Forged dengan model 2-piece.

Foto: Brian

"Meskipun 2-piece dia enggak keliatan bautnya, karena pemasangannya dari dalam. Terus dia lips-nya model slanted, jadi pelek model 18 inci tapi face-nya itu 15 inci. Kalau bautnya dibikin dari luar, jadi face-nya kecil banget," ujar Kiki ketika ditemui OtoMods.

Toyota 86 Karma Bodykit ini memang sangat jarang keluar dan dipakai harian oleh Kiki. Biasanya mobil banyak di bengkel dan dipakai hanya pada saat akan mengikuti kontes saja. Berikut galeri foto dari Toyota 86 Karma Bodykit V2.