Inspirasi Modifikasi Ford Fiesta Bergaya Street Race Berotot

Inspirasi Modifikasi Ford Fiesta Bergaya Street Race Berotot

Ford Fiesta merupakan salah satu hatchback yang pernah bersaing di pasar otomotif Indonesia. Meskipun sudah tak lagi dipasarkan, bukan berarti mobil yang satu ini tidak bisa tampil keren. Salah satunya adalah Fiesta yang dijuluki Street Warrior dari Thailand yang bisa menjadi inspirasi modifikasi.

Dilansir dari BoxzaRacing, Ford Fiesta tersebut merupakan garapan Garage Unique. Secara tampilan banyak ubahan di bagian eksterior yang membuatnya terlihat garang. Mulai dari body kit yang cukup agresif dari bumper depan, lip, side skirt, hingga ke bumper belakang.

BoxzaRacing

Bagian belakang Ford Fiesta tersebut juga dipasangkan diffuser dan spoiler yang memberikan kesan sporty. Kemudian di bagian lampu depan dan belakang menggunakan teknologi LED agar terlihat modern. Bagian body samping dibuat over fender agar membuat tampilannya lebih berotot.

Tampilan berotot Ford Fiesta itu juga didukung oleh pelek yang cukup lebar dari W Work S1 dengan ukuran ring 17 inci. Lebar pelek sendiri mencapai 8,5 inci dengan offset +20 di roda depan dan +10 offset di roda belakang. Sementara ban yang digunakan adalah model balap Yokohama A050 ukuran 225/45 di depan dan 255/40 di belakang.

BoxzaRacing

Ukuran pelek dan ban Ford Fiesta yang berotot tersebut didukung oleh suspensi yang telah diubah dari standarnya. Suspensinya telah menggunakan sistem udara alias air suspension dari Biro Car Dance yang cukup terkenal di Thailand.

Sisanya Ford Fiesta yang dimodifikasi oleh Garage Unique ini masih mengusung mesin standar 1.600 cc yang memiliki tenaga 120 horsepower. Sementara di bagian interior terdapat ubahan pada joknya menggunakan Bride Vorga semi bucket. Ditambah sejumlah perangkat audio dengan head unit 10 inci, speaker Focal 10, dan Subwoofer Pxn-15.