Jeep Wrangler Dipasang Camper Kit, Siap Jelajah Medan dan Berkemah

Jeep Wrangler Dipasang Camper Kit, Siap Jelajah Medan dan Berkemah

Jeep Wrangler memang dikenal sebagai mobil off-road asal Amerika yang sudah terbukti ketangguhannya. Enggak heran, mobil yang satu ini kerap dimodifikasi ekstrim untuk menaklukan alam liar. Seperti yang satu ini, Jeep Wrangler tahun 2008 dibuat jadi campervan yang dipenuhi banyak fasilitas.

Dilansir dari Autoevolution, Earth Roamer yang merupakan bengkel di Amerika Serikat melakukan rombakan pada Jeep Wrangler untuk menjadi Campervan. Ubahan paling terlihat adalah baris kedua yang dimodifikasi habis-habisan untuk menjadi rumah camper dengan bahan alumunium. Di dalamnya terdapat beragam fitur berlimpah, dari tempat tidur, kulkas bertenaga surya, toilet, peralatan masak, hingga wastafel. 

Foto: Brian

Kemudian di bagian atas Jeep Wrangler ini terdapat tenda yang dirancang secara khusus untuk beristirahat. Posisi tenda pun cukup panjang dan mampu menampung beberapa orang di dalamnya. Di bagian depan tenda, empat buah lampu sorot sebagai penerang kegelapan di malam hari. 

Fitur lainnya dari Jeep Wrangler ini adalah di bagian belakang mobil yang tersedia dua jerigen bahan bakar. Selain itu terdapat juga roda cadangan full size yang dipersiapkan dalam kondisi darurat. Awning juga terpasang di bagian belakang sebagai perangkat anti hujan ketika berkemah.

Foto: Brian

Sejumlah aksesoris off-road juga dipasang pada bodi Jeep Wrangler berkonsep Campervan ini. Mulai dari bull-bar, winch warn, dan snorkel. Kaki-kakinya pun ditopang oleh pelek AEV berukuran 17 inci dan dibalut ban dari BF Goodrich A/T. Untuk menopang keseluruhan fitur, di bagian atap terdapat panel surya 80 watt yang mampu mengalirkan listrik sebesar 210 ampere.