Satu-Satunya Jeep Cherokee Pick-Up LWB Di Indonesia!

Satu-Satunya Jeep Cherokee Pick-Up LWB Di Indonesia!

Jeep Cherokee dijual resmi di Indonesia melalui ATPM PT Djakarta Motor Company sejak tahun 1994. Namun pada saat itu hanya Cherokee XJ tipe Sport dan Limited juga Cherokee Country yang dijual.

Kalau sudah familiar dengan Cherokee, yang satu ini pasti akan membuat fans berat Jeep Cherokee terbelalak. Ini adalah Cherokee versi pick-up yang konon hanya ada satu di Indonesia!

Foto: bautenam

"Ini Jeep Comanche Laredo Long Wheel Base, yang versi long hanya ada 1 di Indonesia, punya saya ini," ujar Tino Kawilarang selaku pemiliknya. Sejak dahulu, hanya terdapat 3 unit di Indonesia, namun yang 2 lagi versi short wheel base.

Ia mendapatkan Jeep Comanche Laredo Long Wheel Base ini di tahun 2021 lalu dalam kondisi bahan. Dari kondisi apa adanya tersebut, kemudian dibangun secara bertahap balik seperti orisinal lagi. 

Foto: bautenam

Seluruh bodi dari Jeep Comanche Laredo Long Wheel Base tersebut pun dicat ulang. Lalu bumper depan diganti dengan OEM XJ Limited berikut grill depan XJ Country plus foglamp Mopar KC Hilites juga ditambahkan. 

Komponen suspensi Jeep Comanche Laredo Long Wheel Base diganti menggunakan shockbreaker King depan dan belakang. Selain itu komponen kaki-kaki lainnya seperti trackbar, dan anting per belakang juga turut diganti. Selanjutnya pelek OEM Jeep Sahara dengan chrome steel wheel beauty berukuran 15 inci dan ban BF Goodrich AT 31 inci jadi pilihan Tino.

"Pokoknya suspensi dibikin enak lagi, jadi dibawa jalan kemana aja nggak masalah," serunya.

Foto: bautenam

Untuk mesin Jeep Comanche Laredo Long Wheel Base di tune-up ulang, radiator diganti yang bahan alumunium. Terakhir untuk menambah kesan sporty, knalpot Borla juga dipasang. "Suara khasnya mesin Jeep lebih enak didengar dan lebih enteng tarikannya," seru Tino. Usai di tune-up, terbukti mesin ini tidak bermasalah ketika dibawa touring ke Bali beberapa bulan lalu. Malah jadi dilihatin banyak orang ya!

Tino beruntung karena interior semua masih full orisinal bawaan Jeep Comanche Laredo Long Wheel Base. "Hanya dibersihkan ulang saja biar seperti baru lagi dan saya tambahkan peredam Automat," ucap pemukim di Bekasi ini. 

Foto: bautenam