Daihatsu Gran Max Baru Dipasang Campervan dan Roof Rack Siap Buat Kemah!

Daihatsu Gran Max Baru Dipasang Campervan dan Roof Rack Siap Buat Kemah!

Astra Daihatsu Motor baru-baru ini meluncurkan Gran Max terbaru dengan penyegaran dapur pacu. Kini mobil komersial tersebut menggunakan mesin 2NR-VE berkapasitas 1.500 cc yang menggantikan mesin sebelumnya. Meskipun menggunakan mesin yang lebih baru, tampilan dari mobil mini van tersebut masih belum berubah dari sebelumnya.

Oleh karenanya terdapat beberapa pihak yang berusaha merombak tampilan dan fungsi dari Daihatsu Gran Max tersebut. Seperti dilansir dari Motor Fan Jepang, mobil tersebut diubah menjadi campervan oleh AtoZ Equipment. Selayaknya mobil yang dimodifikasi menjadi campervan, secara tampilan mendapatkan ubahan dan dipenuhi banyak fitur penunjang berkemah.

Foto: Istimewa

Secara merek, mobil yang digarap menjadi sebuah campervan oleh AtoZ Equipment ini adalah Mazda Bongo. Bongo sendiri merupakan mobil komersial milik Mazda yang sudah hadir sejak 1966. Kemudian di tahun 2020, Bongo hadir di Jepang dengan mengambil basis milik Daihatsu Gran Max atau Toyota TownAce.

Secara visual, Daihatsu gran Max dari AtoZ Equipment ini punya tampilan yang sangar dan tangguh. Sejumlah komponen untuk menjelajah dipasangkan, seperti bumper guard, LED bar, dan fender bolt-on berwarna hitam yang membuat tampilannya lebih berotot. Di bagian atap terdapat roof rack berukuran besar dari Yakima untuk membawa logistik dan perlengkapan tambahan.

Foto: Istimewa

Dari segi warna Daihatsu Gran Max dari AtoZ Equipment itu mendapatkan warna abu-abu kebiruan dengan beberapa aksen hitam. Paduan warna tersebut dipertegas dengan pelek kaleng warna hitam berukuran 16 inci yang dibalut oleh ban Toyo Open Country R/T berukuran 165/80. Kemudian bagian kaki-kakinya didukung lift kit dari Overtech yang membuatnya lebih tinggi 40 mm dari standarnya.

Lanjut membahas interior menjadi hal yang paling menarik dari sebuah campervan. Mobil tersebut memiliki konfigurasi 5 tempat duduk di kabin belakang yang dibuat berhadapan. Sehingga jika dibutuhkan, jok tersebut bisa menjadi temapt tidur, dan masih memberikan ruang untuk satu meja kayu di tengah.