Kenali WBar Custom, Tempatnya Bikin Gagah Mobil Off-Road

Kenali WBar Custom, Tempatnya Bikin Gagah Mobil Off-Road

Modifikasi sebuah mobil SUV ataupun double cabin pasti tidak jauh dari tampilan off-road atau yang membuatnya semakin gagah. Seperti banyak modifikasi di bengkel WBar Custom yang melakukan ubahan baik suspensi, bemper, hingga aksesoris off-road lainnya. Tim OtoMods pun berkunjung ke bengkel milik I Wayan Siu Kumara untuk mengetahui lebih lanjut.

Wayan menyebutkan, WBar Custom sebenarnya bengkel untuk segala jenis mobil. Namun saat ini dibengkelnya memang banyak yang mengerjakan mobil SUV dan double cabin. Sehingga terciptalah gambaran bahwa WBar Custom merupakan bengkel modifikasi untuk off-road.

Foto: Brian

"Sebenarnya mobil apa saja, tapi kebetulan banyak mengerjakan di bemper dan custom aksesoris jadi yang saya tampilkan begini. WBar itu huruf 'W'-nya bukan Wayan tapi 'We', jadi disini kerja sama-sama saja gitu. Kemudian 'B'-nya itu Bumper, 'A' Aksesoris, 'R' Recovery, dan semuanya custom," ujar Wayan kepada OtoMods, Kamis (21/4).

Wayan menyebutkan karena bengkelnya membuat beberapa komponen secara kustom maka berbeda dari tempat lainnya. Salah satunya komponen baik bumper, bullbar, towbar, rollbar, dan lainnya tidak dibuat untuk ready stock. Sehingga konsumen harus datang terlebih dahulu agar disesuaikan langsung dengan mobil dan keinginan konsumen.

Foto: Brian

"Makanya ada janjian ketemu dulu, karena saya enggak mau ada mobil masuk sini diem enggak dikerjain. Setelah itu misalnya orangnya punya sesuatu yang mau dibikin, bisa konsultasi. Kalau keinginannya bisa dipasang ya kami kerjain, tapi kalau enggak bisa kami akan bilang enggak bisa. Jadi saya enggak mau maksain," pungkasnya.

Wayan sendiri mengaku sudah 8 tahun membuka bengkel WBar Custom sendiri. Bengkel milik Wayan ini buka selama hari Senin hingga Sabtu dari pukul 10.00 sampai 17.00 WIB. Sementara untuk lokasi WBar Custom sendiri bermarkas di Jalan Pahlawan Nomor 14-15 Rempoa, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten.