Kisah Modifikasi BlueDeer, Toyota Kijang LGX 1997 Kesayangan Keluarga Dari Baru 

Kisah Modifikasi BlueDeer, Toyota Kijang LGX 1997 Kesayangan Keluarga Dari Baru 

Seperti yang dibahas dalam artikel sebelumnya, OtoMods menemukan Toyota Kijang Kapsul warisan keluarga yang dimodifikasi. Kita bahas Toyota Kijang kapsul milik pria yang akrab disapa Riondi  terlebih dahulu. Terutama mobil yang satu ini cukup terkenal di jagad modifikasi Kijang di Indonesia.

Ternyata Toyota Kijang Kapsul milik Riondi ini telah berada di kelaurganya sejak masih baru. "Dulu ayah saya beli di dealer Toyota di Bintaro Oktober 1997, awalnya ini mobil harian ibu saya beraktifitas," ucap Riondi. Termasuk mengantar Riondi dan 2 adiknya sekolah dan urusan lainnya. 

Foto: bautenam

Enggak cuma dipakai harian saja, bahkan setidaknya setahun sekali ayah Riondi rutin mengajak keluarganya jalan ke Jogja naik si BlueDeer ini. "Hampir rutin setiap ada acara keluarga ataupun cuma sekedar liburan dan nyekar ke makam Eyang di Klaten yaa naik si BlueDeer ini," seru pria berkaca mata ini. 

Setelah mobil tersebut diturunkan ke dirinya, ia pun belajar modif mulai dari ganti berbagai model dan ukuran pelek, diceperin, pasang sunroof, dan lainnya semua dilakoni oleh pemukim di Bintaro ini. "Saya belajar banyak tentang mobil dari si BlueDeer ini, hahaha," gelaknya. Kijang biru ini sudah jadi trademark Riondi, karena ia wara wiri selalu sama si BlueDeer ini. 

Foto: bautenam

Soal modifnya, saat pemotretan Blue Deer lagi pakai velg OEM Audi A4 1997 15x6 inci dengan ban GT Radial Champiro SX2 195/55R15. "Saya selalu terobsesi memodifikasi mobil dengan gaya tahun '90an yang disebut 'Southstyle' alias gaya anak selatan. Setelannya ya gini, simpel dan rapi," bilangnya. 

Lalu headlamp depan diganti dengan kepunyaan Toyota Kijang Kapsul tipe LX, "Framenya model cedok pakai lampu halogen H4 dulu," ucapnya lagi. Kemudian grill pakai Kijang Krista 1997 yang lebih keren modelnya. 

Foto: bautenam

Pernik wajib modif ala '90an yang terpasang di Toyota Kijang Kapsul yaitu wiper OEM Peugeot 405 STi yang dilengkapi spoiler dan selang washer yang terpasang di bladenya. Sementara untuk pemasangan sunroof mengandalkan komponen milik Hyundai Tucson CBU. 

"Sekarang wiper Peugeot 405 ini sudah langka dan susah nyarinya, untung masih punya! Hahaha," gelaknya.

Foto: bautenam

Di interiornya, jok Recaro LX dengan setir Nardi classic sudah terpasang di dalam kabin Toyota Kijang Kapsul. Setelah cukup lama mencari, jok belakang yang sempat di retrim bahan kulit dikembalikan ke bahan fabric aslinya. Audio juga diubah dengan headunit Pioneer dan speaker 2way Macrom. 

Sejauh ini Riondi masih memodifikasi Toyota Kijang Kapsul miliknya dan dipakai sebagai mobil harian. Sayangnya saat ini Riondi sedang bekerja di luar kota namun si Blue Deer kerap terlihat dikemudikan oleh ayahnya.  "Mudah-mudahan si BlueDeer ini akan selalu ada di keluarga saya sampai kapan pun," tutupnya.