Modifikasi Honda Civic Estilo 1995 Pakai Wide Body Kit dan Pelek Lebar

Modifikasi Honda Civic Estilo 1995 Pakai Wide Body Kit dan Pelek Lebar

Honda Civic Estilo menjadi mobil yang banyak diidamkan para pecinta otomotif roda empat di Indonesia. Bagaimana tidak, mobil ini dalam keadaan standarnya saja sudah terlihat cantik dengan harga banderol yang mahal. Menariknya, OtoMods menemukan Estilo yang sudah dimodifikasi cukup ekstrim sehingga tampil lebih agresif.

Honda Civic Estilo yang dimodifikasi tersebut adalah milik Riswan Rusdiansyah selaku Manager The Elite Production. Riswan menyebutkan secara eksterior sudah sangat banyak ubahan pada Estilo miliknya. Salah satu yang menjadi ciri khas mobilnya adalah menggunakan wide body kit Pandem.

Foto: Brian

"Eksterior banyak ya, untuk body kit pandemnya sendiri dari bumper depan, side skirt, add-on bumper belakang, sama wing di belakang. Ada wide fender kit di depan dan belakang, itu untuk eksterionrnya ya. Termasuk pemasangan splitter dan canard di depannya juga," ujar Riswan ketika ditemui OtoMods beberapa waktu lalu.

Di bagian kaki-kaki, Riswan mengandalkan pelek Volk Rays ZE40 Time Attack Edition dengan ukuran diameter 16 inci dan lebar 8 inci pada Honda Civic Estilo miliknya. Pelek tersebut pun dipasangkan adaptor selebar 3,8 cm di depan dan 4 cm di belakang. Pelek tersebut pun dibalut oleh ban Yokohama Advan Neova berukuran 225/45 R16.

Foto: Brian

"Jadi memang posisi kaki-kakinya lebih keluar lagi, ditambah saya pakai chamber kit dari Skunk2 ya jadi bisa disetel sesuai keinginan kemiringan rodanya. Kaki-kaki pakai ISC Coilover dari Stancelab dan ada aircup juga pakai stance part dari Stancelab. Pengereman pakai Altech brake dia 4 piston dengan rotor 300 mm," paparnya.

Sementara untuk interior, Riswan mengaku Honda Civic Estilo telah dipasangkan rollbar dari Cusco dengan 7 titik. Di bagian kemudi speedometer telah diganti menggunakan komponen EG6 TCS dan roda kemudi menggunakan komponen Spoon. Di bagian jok, Riswan mengandalkan Mugen Power S1 dengan breket dari Recaro.

"Buat total modifikasinya ya, ini yang agak susah nih untuk diberi tahukan. Ya perkiraan saja, kayanya total habis sampai Rp 500 jutaan lah ya," pungkasnya.