Modifikasi Suzuki New Jimny Berani Beda Dari yang Lain!

Modifikasi Suzuki New Jimny Berani Beda Dari yang Lain!

Owner Suzuki New Jimny berwarna kuning ini hanya mau disapa Mr. A, dia memang hobi modif mobil sejak dulu. Nah, sejak pertengahan tahun 2020 lalu, Jimny berkelir kuning ini sudah mulai dimodifikasi dengan gaya yang berbeda dari Jimny lainnya.

"Awalnya bodykit ini belum ada yang pakai, saya termasuk yang pertama pakai bodykit Carstyle ini di Jimny," ujar mr. A. Pembeda bodykit Carstyle dengan bodykit lainnya adalah over fender yang terpasang di ke empat fender mobil ini.

Foto: bautenam

Bodykit Suzuki New Jimny ini dibelinya dari Jaos Motorsport di kawasan Sunter, Jakut. Dengan bodykit Carstyle ini tampang Jimny tetap sama hanya jadi lebih sporty tanpa kehilangan aura gagah khas mobil jip.

Empat over fender dan bumper depan dari Carstyle langsung dipasang di Suzuki New Jimny. "Untuk merapikannya saya kirim ke Platinum di Cipinang," ujar Mr. A. Ia juga sekalian menghilangkan wiper belakang dan ban serep agar lebih terlihat streamline dan rapi  

Foto: bautenam

Menambah kesan sporty pada Suzuki New Jimny yang Mr. A inginkan, panel karbon pun dipasang juga di beberapa bagian. Seperti engsel pintu, handle pintu, cover spion, dan cover foglamp sudah dipasang panel karbon.  "Menurut saya, warna kuning mobil ini dengan panel karbon akan sangat kontras dan keren pastinya," ujarnya dengan nada yakin.

Coba perhatikan body bagian belakang Suzuki New Jimny, ada yang aneh? Betul, ban serepnya nggak ada ya! "Saya memang sengaja lepas ban serepnya dan ditutup dengan tyre delete khusus New Jimny, jadi lebih rapi dan nggak rame," tukas Mr. A. Selain itu lampu belakang pun juga diganti dengan lampu yang model LED yang lebih mewah dan bumper juga di cat sewarna bodi biar lebih stream line.

Foto: bautenam

Beres dengan urusan bodykit dan lainnya, ia beralih memilih pelek yang pas untuk Suzuki New Jimny ini. "Waktu dulu itu memang belum banyak pilihan peleknya, tapi saya nyari yang sporty dan ringan tapi kuat," bilang pria ramah ini.

Akhirnya pelek forged buatan Jepang yaitu Volk Rays TE37 XUL 16x6,5 inci pun dipilih untuk Suzuki New Jimny. Pelek tersebut dikombinasikan dengan ban BF Goodrich AT KO2 235/70R16 jadi pilihan paling pas. Untuk modifikasi kaki-kaki dipasang sokbreker Raw 4x4 jadi agak lebih tinggi sedikit dari standarnya.