Modifikasi Toyota 86 Ala Sumatera Barat, Pakai Body Kit Kustom!

Modifikasi Toyota 86 Ala Sumatera Barat, Pakai Body Kit Kustom!

Anda pasti pernah mendengar nama kota di propinsi Sumatera Barat yang bernama Bukittinggi ini. Ternyata Bukittinggi bukan hanya terkenal dengan Jam Gadang dan makanan khas Padang saja, soal otomotif khususnya modifikasi nggak kalah lho! 

Buktinya, di tangan dingin Andra Ramadhan, juragan Platinum Autoworkshop, Toyota 86 milik Fadlul Effendi ini jadi keren! Ibaratnya, pedas seperti sambal lado khas Sumatera Barat. 

Foto: bautenam

Untuk eksterior, Andra membuatkan bodykit custom desain khusus agar tidak ada yang menyamai mobilnya. "Bodykit ini ada 4 piece over fender dan 4 piece extentionnya yang nempel di bodykit depan belakang," jelas Andra. 

Untuk memasang over fender pada Toyota 86 miliknya, Andra harus radius fender 4 cm depan dan 6 cm belakang. "Fender depan dibuat baru dari bahan fiber biar ringan," ucapnya. Kemudian bumper depan dan belakang mengikuti lebar over fender. Barulah seluruh bodi dilabur cat custom Platinum Red dari Spies Hecker hasil racikan Andra. 

Foto: bautenam

Contohnya saja soal pelek, Andra memesan khusus pelek ini keluar negeri. " Kita desain sendiri peleknya dan pembuatannya dengan sistem forged supaya ringan dan kuat," jelasnya. 

Pelek 3 piece construction dengan finishing gloss black ini berukuran 18x10,5+11,5 inci. Kemudian pelek tersebut dibalut ban Yokohama Advan Neova ukuran 255/35R18 depan dan 265/35R18 belakang. 

Foto: bautenam

Lalu untuk modifikasi bagian kaki-kaki, Andra memasang airsus AirBFT 4 channel agar bisa kandas. "Enggak pakai camber kit karena mobil ini dipakai harian, saya pakai keluar kota juga nih," seru Fadlul. Wuih! 

Sekalian saja Fadlul meminta Andra untuk mengganti rem standar dengan BBK Brembo GT 6 pot 356mm depan dan 340mm belakang. Jadi rem lebih aman buat keluar kota ya! 

Foto: bautenam

Terakhir di kabinnya, Fadlul melakukan retrim di seluruh jok dengan bahan kulit sintetis agar lebih nyaman diduduki dan tidak mudah kotor. "Audio segera nyusul nanti ya, hehehe," kekehnya. Onde mande, rancak bana oto uda Fadlul!