Modifikasi Toyota Cressida Dengan Aliran Shokutan

Modifikasi Toyota Cressida Dengan Aliran Shokutan

Toyota Cressida atau Toyota Mark II adalah mobil sedan mewah keluaran pabrikan Jepang yaitu Toyota yang mulai beredar di pasar Indonesia dari tahun 1985. Mobil ini termasuk sedan termewah keluaran Toyota pada tahun 80-an dengan bentuknya yang kotak dan panjang. Di tahun 2022 ini peminat mobil sedan mewah ini kembali meningkat dan popularitasnya juga cukup tinggi.

Rama Primananda atau biasa di sapa oleh Rama merupakan salah satu yang memiliki Toyota Cressida. Rama sendiri sudah memiliki mobil tersebut selama kurang lebih 3 tahun. Rama sendiri mengambil mobil tersebut dikarenakan memang Toyota Cressida adalah mobil impiannya sejak saat masa Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Foto: Enzo

“Jadi ini mobil nih impian dari SMP, pas SMP pengennya tuh Cefiro, Cressida, Wonder, sama DX terus 2016 bisalah ngambil Wonder terus ada rezeki lagi alhamdulillah akhirnya cari cari Cressida soalnya sama saya mau dibuat harian kalau DX atau Cefiro takutnya kurang kalau buat harian,” Ujar Rama saat ditemui OtoMods, Sabtu (2/7).

Toyota Cressida milik Rama adalah keluaran tahun 1986. Saat pertama mengambil mobil tersebut Rama mengatakan bahwa kondisi bagian body masih cukup berantakan. “Setelah nyari nyari Cressida nih akhirnya nemu nih masih bahan total tapi interior mobilnya masih original semua jadi akhirnya saya beli mobilnya,” lanjut Rama.

Foto: Enzo

Mobil sedan milik Rama juga telah dimodifikasi dengan konsep Shokutan. Shokutan adalah aliran modifikasi dari Jepang yang artinya adalah mobil ceper dengan menggunakan pelek yang lebar.

Dengan konsep tersebut modifikasi yang sudah dilakukan Rama di antaranya mengganti pelek menjadi Atara Racing dengan ring 15 inci yang dibalut ban ukuran 195/50 merek Champiro SX2. Tampilan eksterior menggunakan spion milik DX GT dan bagian bumper depan juga sudah ditambahkan lips kustom.