Modifikasi Toyota Starlet Ubah Total dan Convert Jadi Starlet GT

Modifikasi Toyota Starlet Ubah Total dan Convert Jadi Starlet GT

Toyota Starlet bisa dikatakan mobil yang sudah tergolong tua, peredarannya di Indonesia mencapai 30 tahun lebih. Walaupun mobil berjenis hatchback ini umurnya sudah cukup tua akan tetapi mobil ini masih digemari oleh pecinta otomotif. Aji adalah salah satu anak muda yang menggemari Toyota Starlet dan sudah memiliki mobil ini sejak tahun 2020.

Pada awalnya Aji sendiri membeli Toyota Starlet bukan untuk dijadikan mobil hobi dan dimodifikasi melainkan mencoba berdagang mobil mobil klasik khususnya mobil dibawah tahun 2000-an. Tetapi setelah memiliki dan mengendarai Toyota Starlet Aji terlanjur sayang dengan mobilnya dan tidak mau menjual mobil tersebut.

“Sebenernya lucu sih cerita gua pakai ini (Toyota Starlet), enggak ada niatan buat pakai ini. Sebenernya gua jadi dulu jual mobil terus niatnya pengen daganglah terus nyari-nyari, nyari Soluna pokoknya dibawah tahun 2000 lah. Pas nyari segala macem barangnya jelek-jelek terus ketemu ini, terus ngeliat mobil di Bekasi ngeliat body aman, si penjual juga penggemar juga akhirnya gua ambil eh jadi jatuh cinta sama ini mobil,” Ujar aji saat ditemui di OtoMods beberapa waktu lalu.

Aji sendiri jatuh cinta kepada Toyota Starlet miliknya karena mobil ini sangat nyaman dan hampir tidak pernah bermasalah, juga karena mobil Starlet sangat irit dan biaya perawatannya yang tergolong cukup murah. Hal ini adalah alasan mengapa Aji tidak jadi menjual mobil miliknya, justru dijadikan mobil harian olehnya.

Setelah membeli mobil starlet miliknya yang merupakan keluaran tahun 1997, Aji melakukan modifikasi terhadap mobilnya dengan mengubah exteriornya menjadi seperti starlet GT. Modifikasi tersebut meliputi lampu grill kap mesin dan body kit diganti menjadi milik Toyota Starlet GT, Pelek diganti menjadi pelek IRS dengan spesifikasi ring 14 lebar 6 et 38, untuk bagian interior jok sudah diganti menjadi recaro lsb, dan terakhir melakukan refresh engine total karena kondisi mesin yang kurang prima.

“Mobil ini sebenernya aman banget enggak rewel tapi pas gua dapet mobil ini kondisi mesinnya emang kurang prima dan akhirnya refresh engine full. Setelah dari refresh engine udah aman total mobil ini mesinnya juga kayak baru jadinya,” lanjut Aji.