Nissan Z 2023 Dapat Paket Tuning dari Nismo di Jepang, Jadi Berapa Tenaganya?

Nissan Z 2023 Dapat Paket Tuning dari Nismo di Jepang, Jadi Berapa Tenaganya?

Pemilik Nissan Fairlady Z terbaru di Jepang bisa bersenang hati, karena terdapat paket tuning yang dapat meningkatkan mobil mereka. Seperti yang disebutkan pada judul, Nissan mengeluarkan paket tuning "Nismo Sports Reset Type 2" untuk Fairlady mereka. Berdasarkan keterangannya, paket tuning ini dapat meningkatkan karakteristik output mesin.

Dilansir dari Carscoops, Nissan mengubah tekanan dorongan dan waktu pengapian lewat "Nismo Sports Reset Type 2". Hal ini dimungkinkan berkat Electronic Control Modul (ECM) khusus yang digunakan oleh Nissan Fairlady Z terbaru. Sehingga peningkatan pada mesinnya tidak perlu melakukan perubahan perangkat keras.

Foto: Carscoops

Selain perubahan mesin, Nismo mengklaim respon akselerasi dari Nissan Fairlady Z terbaru akan lebih baik pada putaran rendah dan sedang. Meskipun modifikasi ini hanya bisa dilakukan dengan kendaraan yang dilengkapi transmisi otomatis. Di sisi lain, mode mengemudi sports harus diaktifkan untuk bisa merasakan tuning dari Nismo.

Hanya saja, Nismo tidak memberikan kisaran tenaga yang dihasilkan dari paket "Nismo Sports Reset Type 2" mereka. Nissan Fairlady Z terbaru sendiri mengusung mesin VR30DDTT berkapasitas 3.000 cc berkonfigurasi V6. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga 400 hp dan 475 Nm dalam keadaan standar.

Foto: Carscoops

Saat ini, "Nismo Sports Reset Type 2" menjadi satu-satunya modifikasi performa yang tersedia untuk Nissan Fairlady Z terbaru. Namun ke depannya tidak menutup kemungkinan terdapat pembaruan modifikasi dari Nismo. Mengingat di generasi sebelumnya, terdapat sistem pembuangan dan komponen lain yang fokus pada performa.

Saat ini "Nismo Sports Reset Type 2" di Jepang dijual dengan harga 143.000 yen atau setara Rp 16,4 jutaan. Harga tersebut sudah termasuk pemeriksaan dan pemasangan. Pemilik Nissan Fairlady Z saat ini hanya dapat memperoleh kit tersebut di Nismo Omori Factory dan Nismo Performance Center di Yokohama.