Nissan March Dibikin Ekstrim Chamber, Masih Penggerak Depan!

Nissan March Dibikin Ekstrim Chamber, Masih Penggerak Depan!

Nissan March merupakan city car yang pernah dipasarkan di Indonesia beberapa tahun silam. Mobil yang satu ini memang jarang mendapatkan modifikasi, apalagi ubahannya sampai terlalu ekstrim. Kali ini terdapat Nissan March modifikasi yang sangat ekstrim dan tampil di Pameran Kustom Hot Rod Mooneyes Yokohama 2022 lalu.

Dilansir dari SpeedHunters, Nissan March ini mendapatkan modifikasi chamber yang sangat ekstrim. Bahkan pemiliknya harus mengubah bagian belakang dengan pengaturan suspensi khusus. Kaki-kaki belakang menggunakan dua suspensi untuk masing-masing ban yang terlihat seperti komponen motor.

Foto: SpeedHunters

Namun dengan penyetelan ini, banyak yang menduka mobil ini diubah menjadi penggerak roda belakang. Namun Nissan March tersebut masih mengandalkan penggerak roda depan alias FWD. Seperti pada gambar, bagian belakang mobil sudah dipenuhi oleh tabung-tabung dari rollcage dan subframe baru dan titik tumpu suspensi.

Selanjutnya, seperti mobil drift pada umumnya radiator pun dipindahkan ke belakang. Sementara bodi-nya telah dikonversi menggunakan baja yang dipesan khusus. Flare depan dan belakang pun terintegrasi dan berbentuk sangat halus yang sesuai dengan pemasangan roda agresif.

Foto: SpeedHunters

Menariknya jika dilihat lebih dekat, Nissan March ini menggunakan pelek Kranze yang lebar. Kemudian bagian ban terlihat tidak memiliki kelebaran yang sama dengan peleknya. Sehingga bibir pelek dengan ban memiliki celah yang cukup besar. 

Beralih ke kabinnya, Nissan March tersebut mendapatkan modifikasi yang liar di dalam. Mulai dari jok bucket bergaya speedway alumunium, doortrim yang dibuat khusus, dan roda kemudi logam yang dibor. Bahkan kursi penumpang depan pun tidak dipasangkan lagi, diganti dengan sebuah tangki bahan bakar dan beberapa sistem mesin.