Toyota Agya Anti Mainstream Adopsi Gaya Rally Look!

Toyota Agya Anti Mainstream Adopsi Gaya Rally Look!

Sejak awal dibeli di tahun 2016 lalu, Toyota Agya ini modifikasinya selalu dengan gaya rally look. Yoyo Wihoro, owner LCGC ini memang cinta mati dengan modifikasi gaya rally ini. Entah sudah berapa kali Agya ini berganti tampilan dan aksesorinya, tapi selalu dengan gaya rally look. 

Bahkan belum lama ini Toyota Agya milik Yoyo sudah berubah tampilan lagi. "Jujur saja, gue paling nggak betah kalau lihat mobil tampangnya nggak berubah setelah beberapa waktu, jadi harus di update terus, hehehe," kekeh Yoyo. 

Foto: bautenam

Ubahan yang baru pada Toyota Agya ini dimulai dari ganti pelek yang lebih keren. "Sekarang gue pakai pelek Compomotive TH1 ini, sebelumnya pakai Compe Rally dan ban pacul," ucapnya. Pelek ini berukuran 15x6,5 inci dengan ban GT Radial GTX Pro 185/60 R15. 

Untuk modifikasi suspensi si Toyota Agya, pemukim di kawasan Depok ini memilih pakai per custom, "Jadi naik sedikit dari standarnya, biar lebih keliatan ala rally looknya," serunya. Bahkan ayah 4 anak ini juga menambahkan strutbar Ultra Racing di depan agar makin stabil.

Foto: bautenam

Perubahan di eksterior Toyota Agya, pada awalnya pakai foglamp bulat sekarang ganti dengan foglamp legendaris merek PIAA. "Foglamp PIAA ini ada wiper di dalamnya, dan wipernya masih aktif nih," serunya.

Kemudian di bagian belakang Toyota Agya ini juga ditambahkan foglamp model kotak. Stoplamp tersebut dibuat merah semua dengan cara melapisnya pakai stiker merah transparan. 

Foto: bautenam

Masuk ke interiornya, setir Sparco Safari 2 spoke dan Terra trip yang juga biasa ada di mobil rally sudah terpasang di Toyota Agya. Bahkan di lantai dek juga sudah terpasang footstep OMP  dan jok juga sudah ganti pakai Recaro LX Slider berikut seatbelt 4 titik dari Sabelt.

Di kabin belakang, anggota komunitas Rally Look Indonesia ini rela mencopot jok belakang Toyota Agya. Hal tersebut dilakukan untuk memasang rollbar custom 4 titik dan rear strutbar. 

Foto: bautenam

Terakhir modifikasi yang baru adalah sektor mesin, sekarang Yoyo sudah mengganti fiter udara Toyota Agya dengan produk Ferrox dan busi iridium. Demi suara mesin makin enak didengar waktu digeber karena Yoyo juga sudah mengganti knalpot model freeflow.