Toyota GR 86 Keluar Dealer Langsung Pasang Mesin 2JZ Bertenaga 500 DK!

Toyota GR 86 Keluar Dealer Langsung Pasang Mesin 2JZ Bertenaga 500 DK!

Toyota GR 86 merupakan salah satu sports car yang baru diluncurkan beberapa bulan belakangan ini. Namun bagi pecinta modifikasi, mobil baru ini tidak perlu disayang-sayang untuk modifikasi. Seperti yang dilakukan oleh Jeff Woodruff yang langsung modifikasi mesin GR 86 miliknya saat baru keluar dari dealer.

Dalam keadaan standar, Toyota GR 86 memiliki tenaga yang sangat mumpuni sebagai sebuah sports car. Namun bagi Woodruff, tenaganya tampaknya masih dirasa kurang sehingga dirinya mengganti mesin baru 86 tersebut dengan 2JZ-GE copotan Lexis IS 300. Dilansir dari Motor1, mesin tersebut sebenarnya lebih kecil 20 dk dari mesin GR 86 yang mampu menghasilkan 235 dk.

Foto: Motor1

Namun Toyota GR 86 Woodruff ini telah mendapatkan peningkatan dari mesin 3.000 cc tersebut. Hasil ubahan di mesin, mampu meningkatkan tenaganya hingga mencapai 500 dk. Jika dengan tenaga ini, tentunya menjadi lebih besar daripada mesin bawaan GR 86.

Woodruff sendiri menyebutkan tidak terdapat kesulitan untuk memasang mesin 2JZ-GE tersebut ke ruang mesin. Namun tetap terdapat penyesuaian untuk tetap dapat menggunakan transmisi Toyota GR 86. Sehingga Woodruff mengandalkan transmisi copotan Toyota Supra A80 untuk menyalurkan tenaga ke roda.

Foto: Motor1

Tak hanya mesin saja, Toyota GR 86 ini juga mendapatkan peningkatan dari segi tampilannya. Terlihat wide body kustom sudah terpasang agar sports car tersebut terlihat lebih sangar. Wide body ini terdiri dari splitter lebar, bumper depan, canard, over fender, side skirt, sayap belakang, dan bumper belakang.

Di bagian kaki-kakinya, Toyota GR 86 ini dipercantik dengan pelek Rays model palang 5 berwarna hitam. Sementara pelek tersebut dibungkis oleh ban dari Falken.