Toyota GR Yaris Modifikasi Suspensi Makin Cocok untuk Rally

Toyota GR Yaris Modifikasi Suspensi Makin Cocok untuk Rally

Belum lama ini, Toyota GR Yaris resmi diluncurkan untuk pasar di Indonesia. Dengan nama GR di bagian depannya, performa mobil ini tentunya tidak diragukan lagi. Namun bagi sebagian orang, ternyata komponen standar dari mobil ini masih terasa kurang.

Dilansir dari HotCars, pemilik Youtube Mighty Car Mods yang menyetel kembali Toyota GR Yaris mereka. Mighty Car Mods menyebut diri mereka merupakan orang biasa dan bukan mekanik terlatih. Namun mereka tetap ingin memodifikasi GR Yaris agar sesuai dengan keinginannya.

Pekerjaan dimulai dari mengganti ban bawaan GR Yaris menjadi Michelin Pilot Cup 2 agar lebih mencengkram. Mighty Car Mods mengakui mereka cukup pemula di platform GR Yaris. Oleh karenanya tidak banyak modifikasi yang drastis dan ekstrim sejak awal mendapatkan mobil.

Istimewa

Oleh karenanya, Youtuber ini mencoba memodifikasi bagian lain berharap bisa menambah performa yang lebih baik. Bagian mesin tidak diotak-atik dan Mighty Car Mods memilih menggunakan setelan pabrikan. Setelahnya sistem suspensi yang pada akhirnya mendapatkan modifikasi dengan menggunakan sway bar, end link, dan kit anti-angkat. 

Usai modifikasi dilakukan, Youtuber ini pun membawa GR Yaris yang sudah mendapatkan modifikasi kaki-kaki ke sirkuit reli sprint. Mengikuti ajang ini hanya ingin melihat dari hasil modifikasi yang mereka lakukan. Hasilnya, GR Yaris yang hanya diubah kaki-kakinya itu memakan waktu 3 menit dan 37 detik saja.