Toyota IMV 0 Swap Engine 2GD untuk Jadi Safety Car Idemitsu 1500 Super Endurance 2022

Toyota IMV 0 Swap Engine 2GD untuk Jadi Safety Car Idemitsu 1500 Super Endurance 2022

Toyota beberapa waktu lalu meluncurkan mobil prototipe di Thailand dengan nama Toyota IMV 0 Concept. Mobil yang satu ini adalah sebuah pick-up konsep yang akan menggunakan penggerak listrik. Menariknya, mobil yang satu ini dimodifikasi dengan mesin bensin untuk menjadi safety car di balap Idemitsu 1500 Super Endurance 2022.

Tentunya banyak yang terkejut melihat mobil ini dapat digunakan di berjalan di lintasan Sirkuit Chang Buriram Thailand. Dilansir dari Sanook, Toyota IMV 0 ini merupakan hasil dari kerjasama mitra produsen suku cadang di Thailand. Menariknya, mobil konsep itu menggunakan mesin 2GD-FTV bawaan dari Toyota Innova.

Foto: Sanook

Mesin yang digunakan Toyota IMV 0 mengusung kapasitas 2.400 cc, berkonfigurasi 4-silinder segaris dengan transmisi 6-percepatan. Mesin tersebut dipasangkan turbo variabel dan intercooler. Hasilnya mesin memiliki tenaga maksimal 150 tenaga kuda dan torsi puncak mencapai 400 Nm.

Sayangnya tidak banyak informasi yang tersedia dari Toyota IMV 0 safety car Idemitsu 1500 Super Endurance 2022 ini. Namun jika dilihat dari gambar, tampaknya mobil telah dibuat sedikit ceper dari standarnya. Di bagian bumper depan juga terdapat add on lips spoiler yang membantu aerodinamis serta pelek yang telah diganti menjadi lebih racing.

Foto: Sanook

Sekilas mengenai Toyota IMV 0 (Zero), ini adalah mobil konsep yang sengaja disiapkan oleh RND Toyota Thailand. Mobil ini dipamerkan dalam rangka menyambut era kendaraan zero emission. Sekilas desiain dari mobil ini sedikit mengingatkan siluet Toyota lainnya, terutama Kijang Doyok.

Dalam konsepnya, Toyota IMV 0 dapat dimodifikasi bagian belakangnya sesuai keinginan pemilik. Bisa menjadi sebuah ambulans, pick-up, kendaraan angkut beban, hingga campervan. Sayangnya spesifikasi pabrikan dari mobil ini belum diketahui, namun tidak menutup kemungkinan akan memiliki penggerak listrik.