Tren Modifikasi Audio Mobil, Gaya OEM Tapi Suara Berkualitas

Tren Modifikasi Audio Mobil, Gaya OEM Tapi Suara Berkualitas

Modifikasi audio menjadi salah satu yang dilakukan para pecinta roda empat. Tren modifikasi audio pun semakin berkembang sejalan dengan waktu. Lantas di 2022 ini, bagaimana tren modifikasi audio yang terjadi di Indonesia.

Utanto Wibowo selaku tuner bengkel audio mobil Elixir Car Stereo mengatakan di 2022 modifikasi audio cenderung serupa dengan tahun 2021. Di tahun tersebut pemilik mobil memodifikasi audio namun tidak terlihat terjadi perubahan. Sehingga pemasangannya hanya plug and play, tampilan tidak berubah namun perbedaannya jauh.

"Pemasangan tinggal plug and play, tidak terlihat ubahannya tapi yang terdengar beda jauh. Jadi tampangnya standar tapi suaranya bagus. Karena mobil-mobil sekarang semakin premium kan," ujar Utanto yang akrab disapa Yung Yung di Jakarta Barat, Rabu (8/6) kemarin.

Pixabay

Yung Yung mengatakan terdapat sedikit pergesaran penikmat perangkat audio mobil yang digunakan. Menurutnya kini penikmat audio beralih ke segmen barang-barang premium. Meski demikian, barang premium yang dipilih tetap model standar alias OEM bawaan mobil.

"Jadi gaya OEM look tapi perangkat yang terpasang barang premium dan mahal. Yang seperti ini rata-rata masih 50% konsumen yang datang ke toko, mereka masih mau standar. 50% sisanya lagi yang ingin upgrade," pungkasnya.