VIDEO: Bedah Engine Swap V8 di Daihatsu Xenia Om Mobi - OtoMods | Indonesia

VIDEO: Bedah Engine Swap V8 di Daihatsu Xenia Om Mobi - OtoMods | Indonesia

Daihatsu Xenia V8 milik Om Mobi memang sudah sangat dikenal karena telah dimodifikasi dengan cukup ekstrim di bagian mesinnya. Meski sudah cukup banyak dibahas, sebagai media modifikasi motor dan mobil tentunya tidak lengkap kalau tak membahas kendaraan yang satu ini. Kali ini kami akan membahas mobil Xenia V8 sekaligus mengetahui alasan menggantinya dengan mesin tersebut.

Om Mobi menyebutkan alasan swap engine Daihatsu Xenia V8 karena ingin mesin yang lebih bertenaga daripada standarnya. Meski demikian, dirinya enggak menghilangkan rasa nyaman dari mobil tersebut. Oleh karenanya dipilih mesin Lexus 1UZ-FE yang dikenal tetap nyaman pada mobil originalnya.

Untuk memodifikasi Daihatsu Xenia dengan mesin 1UZ-FE 4.000 cc V8, tentunya membutuhkan penyesuaian. Beberapa komponen pun disesuaikan agar dapat menahan mesin yang lebih bertenaga. Meski demikian, secara tampilan mobil ini masih tetap standar layaknya mobil yang baru keluar dari dealer.

Foto: Brian

Motor listrik konversi Elders Garage ini hadir dalam pameran Periklindo Electric Vehicle Show 2022 kemarin. Reviewer kami, Brian, langsung menuju ke pameran untuk melihat langsung serta mencicipi Vespa Elettrico dari Elders Garage. Bagaimana impresinya mengendarai motor listrik konversi yang satu ini? Jangan kemana-mana tonton videonya sampai habis ya.

Jangan lupa klik Like bila Anda menyukai video ini, juga isi Comments tentang video ini atau kritik untuk perbaikan kami ke depannya. Jangan lupa juga SHARE video ini ke teman-teman Anda yang mungkin sedang membutuhkan informasi mengenai sepeda motor.

Subscribe Channel YouTube kami di https://www.youtube.com/channel/UCOTBwso1IOenNvXccl9DVbg/videos
Untuk yang memiliki akun social media bisa follow kami di: 
https://www.instagram.com/otomods