Daihatsu Gran Max Blind Van Pakai Pelek HSR FE02, Jadi Meaty!

Daihatsu Gran Max Blind Van Pakai Pelek HSR FE02, Jadi Meaty!

Daihatsu Gran Max Blind Van merupakan mobil komersial yang biasa digunakan untuk mengangkut barang. Kantor kami PT Bintang Langit Multimedia, memiliki 1 unit mobil tersebut untuk keperluan operasional. Sebagai media otomotif, tentunya mobil tersebut kami modifikasi di beberapa bagian, terutama pelek.

Kami pun memilih pelek HSR sebagai merek lokal untuk membantu mempercantik tampilan Daihatsu Gran Max Blind Van. HSR FE02 lah yang terpilih untuk dipasangkan ke mobil komersial tersebut. Pelek ini merupakan model yang didesain khusus untuk Fitra Eri dan telah dijual untuk umum.

Foto: Brian

Pelek HSR FE02 yang akan dipasang di Daihatsu Gran Max Blind Van milik kantor kami memiliki ukuran ring 15 inci dengan lebar 6,5 inci. Pelek tersebut memang memiliki spesifikasi yang tepat untuk Gran Max karena profil PCD 5x114,3 dengan ET42. Pelek tersebut pun hadir dengan beberapa warna, Sandy Black pun terpilih untuk menghiasi under carriage Gran Max kami.

"Kalau lebar 6,5 inci, biasanya di Gran Max itu cocok pakai ban 195/65. 185/65 juga bisa dipakai, tapi looknya lebih kekar yang 195/65," ujar pegawai Kalcer Garage, salah satu distributor pelek HSR di kawasan Ciledug. Kami pun memilih ban 195/65 ring 15 inci yang diproduksi oleh Forceum untuk melengkapi pelek HSR tersebut.

Foto: Istimewa

Hasilnya, pelek dan ban dari Daihatsu Gran Max Blind Van ini menjadi lebih kekar namun tidak terlalu over. Terlihat dari bagian paling luar ban dan pelek yang masih sejajar dengan fender. Dengan ukuran diameter yang naik 2 inci, juga membuat tampilan mobil menjadi lebih kekar.