Bedah Spesifikasi Toyota Mark X Itasha, Berstiker Kobo Kanaeru

Bedah Spesifikasi Toyota Mark X Itasha, Berstiker Kobo Kanaeru

Toyota Mark X berkonsep Itasha dengan pemasangan Kobo Kanaeru telah kami bahas sebelumnya. Selain pemasangan stiker, Toyota Mark X tersebut telah mendapatkan beberapa ubahan pada mobilnya. Lantas apa saja ubahan pada spesifikasi Toyota Mark X tersebut?

Dillon menjelaskan, yang membuat mobilnya tampil lebih berbeda adalah modifikasi di bagian wajah dan buritan belakang. Dillon mengatakan Mark X miliknya merupakan keluaran tahun 2012, namun difacelift. Sehingga tampilan depan dan belakangnya menjadi lebih mmodern dari sebelumnya.

Foto: Brian

"Jadi ini adalah Mark X tahun 2012, saya ganti wajahnya ke yang facelift 2017. Tapi komponen facelift ini bukan yang original Jepang, melainkan yang Taiwan karena yang Jepangnya mahal. Kalau stiker ini kolaborasi beberapa pihak sih sama sugoikawaii dan pandaclip," ujar Dillon saat ditemui OtoMods beberapa waktu lalu.

Kemudian selain modifikasi pada bagian bodinya, Dillon mengugbah setelan kaki-kaki dari Toyota Mark X. Dillon menyebutkan telah menggunakan coilover dari Tein agar mobil lebih ceper namun tidak mentok. Hal ini dikarenakan mobil yang sering disebut Kobo olehnya kerap dipakai harian.

Foto: Brian

"Ya kalau kata orang-orang bisa lebih ceper lagi, tapi saya kan pakai harian. Terus ini pakai pelek SSW model TE37 yang dibalut, kenapa pakai pelek ini soalnya saya suka ganti-ganti dan bosenan. Pelek ini dibalut ban Champiro SX2 ukuran 245/45 R17," ujar Dillon.

Untuk menahan kecepatan dari mesin V6, Toyota Mark X Itasha ini menggunakan kaliper big brake kit. Big Brake Kit yang digunakan mengandalkan dari merek Brembo 6 pot. Kaliper tersebut pun menggigit rotor berukuran 355 mm.