PEPSO Hills Circuit Bogor Siap Digunakan Kejurnas Speed Off-Road 2023

PEPSO Hills Circuit Bogor Siap Digunakan Kejurnas Speed Off-Road 2023

PEPSO Hills Circuit Bogor menjadi salah satu sirkuit off-road terbaru yang hadir di Indonesia. Lokasi baru ini akan digunakan sebagai sirkuit resmi Kejuaraan Nasional Speed Off-Road 2023 pada 25-26 Februari 2023 mendatang. Lokasi dari sirkuit tersebut pun berada di kawasan hunian Puncakdua Eco Park, Kecamatan Citeureup, Bogor.

PEPSO Hills Circuit Bogor hadir dengan lintasan menantang dengan konsep double track. Keunikannya adalah banyaknya tikungan yang mampu memacu adrenalin para pembalap untuk bermanuver dalam kecepatan tinggi. Di sisi lain, lintasan baru ini hanya bersifat non-permanen yang khusus dibangun untuk Kejurnas Speed Off-Road 2023.

Foto: Istimewa

Bambang Prihadi Irianto selaku Direktur Utama PT Internusa Jayaraya Abadi Perkasa mengatakan pihaknya dengan bangga menghadirkan PEPSO Hills. Menurutnya lintasan tersebut termasuk dalam hidden circuit karena terletak di lokasi terbatas. Meski demikian sirkuit ini memiliki potensi yang sangat tinggi di masa mendatang.

"Sebagai hasil kerja sama antara PT. Internusa Jayaraya Abadi Perkasa bersama Kementerian Pertahanan RI, area Puncakdua Eco Park dengan luas 152 hektar ini memiliki rencana jangka panjang yang akan menjadi sebuah kawasan hunian berbentuk kavling siap bangun," ujar Bambang dalam keterangan tertulis.

Foto: Istimewa

PEPSO Hills Circuit Bogor akan melanjutkan seri Kejurnas Speed Off-Road pada tahun sebelumnya. Sirkuit ini sendiri memiliki panjang lintasan 4,2 kilometer dengan trek lurus sepanjang 300 meter clockwise dan 500 meter anti-clock. Dilengkapi 13 tikungan dan lintasan lebar, sirkuit ini dirasa sangat tepat untuk manuver kencang para pembalap off-road dan rally.

Pada kesempatan lain, TB Adhi dan Rifky Bahri juara nasional Rally group J menyempatkan diri meninjau PEPSO Hills Circuit Bogor. Mereka pun menyampaikan kekaguman dan mengakui lanskap alam di Puncakdua tersebut. Dengan proses pembangunan dan persiapan maksimal, lintasan ini akan siap untuk menyambut para pembalap.