Beda Dari yang Lain, Yamaha NMax Dikustom Jadi Makin Kalcer!

Beda Dari yang Lain, Yamaha NMax Dikustom Jadi Makin Kalcer!

Bicara modifikasi motor ustom, biasanya mengandalkan bahan dari motor yang berbasis batangan, naked, ataupun fairing. Hal tersebut dikarenakan bentuk dari motor-motor tersebut lebih leluasa untuk dikustom dengan beragam gaya. Kali ini cukup berbeda, karena Andi Akbar alias Atenx dari Katros Garage membuat motor kustom dari basis Yamaha NMax.

Kustom pada Yamaha NMax ini pun terinspirasi oleh motor yang dibuat oleh Roland Sands Design pada Yamaha TMax. Tentunya untuk mengerjakan Nmax kustom ini, membutuhkan ubahan pada beberapa komponen. Satu di antaranya yang paling banyak diubah adalah kaki-kaki dan bodi dari NMax.

Foto: Brian

"Ubahannya bodi-bodi full, bikin semua dari plat galvanis. Kaki-kaki kan ganti jadi 14 inci semua dan pakai jari-jari. Sok depannya teleskopik tadinya, karena skutik, ini diubah upside down pakai dari Scarlett yang buat Vixion. Terus segitiganya juga ada yang dicustom lagi," jelas Atenx beberapa waktu lalu di Tangerang Selatan.

Sementara di bagian rangka Yamaha NMax, Atenx menyebutkan tidak terdapat banyak ubahan. Berdasarkan penuturannya, tidak terdapat rangka yang dipotong oleh tim-nya untuk membuat NMax menjadi lebih kalcer lagi. Di sisi lain, terdapat beberapa komponen yang mengandalkan merek aftermarket.

Foto: Brian

"Knalpot dari aftermarket tapi dicustom ulang juga. Lampu pakai aftermarket, tapi kalau covernya itu pakai punya NMax," ujar Atenx.

Ubahan Yamaha NMax terlihat cukup banyak di area belakangnya. Terlihat jok diubah dengan model single seater yang dipadukan dengan buntut tawon seperti pada motor cafe racer. Bagian kaki-kaki belakang pun diubah menggunakan swingarm kustom yang membuat motor ini memiliki suspensi monoshock.

Foto: Brian

Selama ini hampir tidak pernah terlihat motor matic seperti Yamaha NMax mendapatkan modifikasi custom. Biasanya modifikasi pada Yamaha NMax terdapat pada sekitaran bodi-bodi tambahan dan lampu-lampu variasi. Sedangkan yang paling sering terlihat, seperti yang dikatakan Atenx adalah modifikasi thailook.