Bedah Modifikasi NIU GOVA 03 Bergaya Adventure Garapan Smoked Garage

Bedah Modifikasi NIU GOVA 03 Bergaya Adventure Garapan Smoked Garage

UTOMOCORP menghadirkan NIU GOVA 03 dalam versi kustom dari Smoked Garage di ajang Periklindo Electric Vehicle Show 2022. Jika sebelumnya OtoMods sudah membahas mengenai versi Cafe Racernya, kali ini terdapat konsep yang berbeda yakni Adventure. Lantas apa saja ubahan GOVA 03 yang dimodifikasi bergaya petualang itu?

Pertama dari sisi tampilannya, secara warna NIU GOVA 03 Adventure memiliki paduan warna hitam doff di bagian depan dan putih glossy di bagian belakang. Menariknya di setiap panel bodi dari skuter listrik ini terdapat kontur-kontur seperti halnya pada pegunungan. Sayangnya grafis kontur tersebut dibuat dari stiker yang ditempelkan langsung ke bodi, sehingga rentan terkelupas.

Foto: Brian

Kemudian di bagian depan, terdapat banyak sekali ubahan pada NIU GOVA 03 Adventure salah satunya adalah spatbor depan yang dilepas. Kemudian bagian ban menggunakan model pacul dari CST dengan ukuran diameter 10 inci. Di bagian lampu terdapat crashbar yang menyambung hingga ke samping, dek, dan bodi belakang.

Di bagian kemudi NIU GOVA 03 Adventure masih mengandalkan setang standar, namun handgrip telah diganti dan melepas spionnya. Di bagian dek, terdapat pelindung yang menyambung dengan crashbar lengkap dengan grafis Smoked. Kemudian bagian jok telah dimodifikasi menggunakan kulit sintetis dan terdapat aksen-aksen jahitan.

Foto: Brian

Di belakang, NIU GOVA 03 Adventure sudah tidak lagi menggunakan behel dan spatbor. Karena tak menggunakan behel dan spatbor, maka plat nomor dipasangkan di swingarm kiri dan lampu sein dipindahkan di bawah bodi. Bagian bodi kasar di bagian belakang juga telah dicat warna hitam doff sementara bagian mika lampu rem dipasang stiker smoke.

Modifikasi NIU GOVA 03 Adventure ini dihadirkan bukan hanya untuk dipajang saja, tapi dapat dibeli oleh publik. UTOMOCORP menghadirkan motor ini dalam jumlah terbatas yakni 100 unit saja dengan harga banderol Rp 43 juta. Sementara untuk NIU GOVA 03 versi standar dijual dengan harga mulai Rp 25 jutaan.