Motor Listrik NIU GOVA 03 Modifikasi Konsep Cafe Racer dan Adventure!

Motor Listrik NIU GOVA 03 Modifikasi Konsep Cafe Racer dan Adventure!

NIU GOVA 03 menjadi produk paling murah yang ditawarkan oleh PT Utomo International alias Utomocorp di Indonesia. Motor listrik yang satu ini memiliki dimensi yang kompak serta kemampuan jelajah yang cukup mumpuni. Kali ini dalam ajang Periklindo Electric Vehicle Show 2022, NIU menghadirkan motor listrik tersebut dalam bentuk modifikasi.

Model pertama adalah NIU GOVA 03 Cafe Racer yang menonjolkan gaya balap yang sangat kental dari sebuah skuter listrik. Mulai dari ubahan di bagian warna yang memadukan hijau army dengan kuning. Sementara di bagian ban menggunakan Pirelli Diablo Superbike, serta dilengkapi buntut tawon sebagai ciri khas cafe racer.

Foto: Brian

Di sisi lain, NIU GOVA 03 Adventure menunjukkan gaya petualang yang sangat lengkap. Mulai dipasangnya crashbar dari lampu depan bodi samping hingga ke bagian dek, kemudian terdapat shovel, serta rak samping. Kemudian bagian ban menggunakan model pacul yang banyak digunakan untuk melibas jalanan tanah.

Denny Utomo selaku CEO Utomocorp mengatakan perkembangan motor listrik di Indonesia saat ini berjalan semakin cepat. Dirinya berharap NIU tidak hanya dapat menghadirkan motor berkualitas tapi juga bisa sebagai kanvas mengekspresikan diri. Oleh karenanya kali ini NIU bekerjasama dengan Smoked Garage untuk menghadirkan versi modifikasinya.

Foto: Brian

"Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami bekerjasama dengan Smoked Garage untuk membuat NIU GOVA 03 dengan desain khusus sesuai selera pasar anak muda sekarang. Munculah gaya Cafe Racer dan Adventure ini, kedua desainnya dibuat hanya 100 unit serta akan dipasarkan secara global," ujar Denny dalam peluncurannya di JIExpo Kemayoran, Selasa (26/7).

Mengenai harganya, kedua NIU GOVA 03 yang sudah dimodifikasi oleh Smoked Garage dibanderol dengan harga yang berbeda. Pada versi Cafe Racer dijual seharga Rp 39,9 juta dan versi Adventure dipatok seharga Rp 43 juta. Keduanya bisa dipesan selama pameran Periklindo Electric Vehicle Shows 2022 ini.