Melihat Ubahan Motor Listrik Kustom, NIU GOVA 03 Cafe Racer

Melihat Ubahan Motor Listrik Kustom, NIU GOVA 03 Cafe Racer

UTOMOCORP menghadirkan motor listrik NIU GOVA 03 sejak tahun 2021 lalu untuk pasar Indonesia. Di tahun 2022 ini, UTOMOCORP kembali menghadirkan motor tersebut dalam jumlah terbatas dengan sejumlah modifikasi. Salah satu konsep modifikasi yang dihadirkan adalah Cafe Racer, lantas apa saja ubahan pada NIU GOVA 03 tersebut?

Secara tampilan, NIU GOVA 03 Cafe Racer ini telah mendapatkan perubahan di bagian warna. Tampak bagian bodi dilapis oleh sebuah stiker berwarna hijau army doff yang dipadukan dengan warna kuning di beberapa bagian. Warna hijau tampak mendominasi, sementara kuning terdapat di bagian spatbor depan, dan lampu, serta beberapa grafis bertuliskan 03.

Foto: Brian

Dari bagian depan, NIU GOVA 03 Cafe Racer masih tampak cukup standar selain dari warnanya yang telah berubah. Kemudian di bagian kemudi telah menggunakan handgrip dari aftermarket dan spion bar-end dengan model bulat. Di bagian spatbor depan terdapat grafis bertuliskan NIU yang melambangkan mereknya.

Beralih ke belakang, bagian jok yang sangat menjadi ciri khas sebuah NIU GOVA 03 Cafe Racer. Bagian jok dikustom menjadi sebuah model single seater dengan bagian belakang berbentuk buntut tawon yang menjadi ciri khas cafe racer. Kemudian dari segi bahan juga berbeda, pada bagian pengendara memakai bahan beludru, sementara di sisi lainnya menggunakan kulit sintetis.

Foto: Brian

Modifikasi NIU GOVA 03 Cafe Racer di bagian belakang justru terasa cukup banyak dibandingkan bagian depannya. Pada bagian belakang terlihat behel telah dilepas, kemudian bagian bodi kasar di sekitar lampu dicat warna hitam doff, lampu stoplamp dilapisi stiker smoked, serta mengganti spatbor dengan model tail tidy. Meskipun tanpa spatbor, Smoked Garage tetap menggunakan plat nomor yang dibreket ke bagian swingarm kiri dan lampu sen yang dipasang di bawah bodi.

Selanjutnya adalah bagian kaki-kaki dari NIU GOVA 03 Cafe Racer. Di bagian pelek masih mengandalkan komponen standar, namun suspensi belakang telah diganti menggunakan komponen Scarlet dengan tabung bawah. Sementara bagian ban telah menggunakan ban Pirelli Diablo Superbike berukuran 10 inci.

Modifikasi NIU GOVA 03 Cafe Racer ini dihadirkan bukan hanya untuk dipajang saja, tapi dapat dibeli oleh publik. UTOMOCORP menghadirkan motor ini dalam jumlah terbatas yakni 100 unit saja dengan harga banderol Rp 39,9 juta. Sementara untuk NIU GOVA 03 versi standar dijual dengan harga mulai Rp 25 jutaan.