Bikin Yamaha R15 di Rumah Berlivery World Grand Prix 60th, Cuma Rp 3 Jutaan!

Bikin Yamaha R15 di Rumah Berlivery World Grand Prix 60th, Cuma Rp 3 Jutaan!

Yamaha beberapa waktu lalu meluncurkan motor dengan Livery World Grand Prix 60th Anniversary pada sejumlah produknya. Livery ini hadir pada MX-King, Aerox, hingga R15 terbaru sebagai bentuk perayaan ajang balap yang diikuti pabrikan garpu tala tersebut. Sayangnya livery tersebut hanya hadir pada motor-motor baru saja, tetapi tenang saja karena bagi yang berminat dapat melakukan repaint livery tersebut.

Salah satu dealer Yamaha yakni Mekar Motor baru-baru ini terlihat mengerjakan livery World Grand Prix 60th di sejumlah produk. Barkah selaku Kepala Cabang Yamaha Mekar Motor mengatakan bahwa livery tersebut merupakan permintaan kustom dari konsumen. Kira-kira berapa harganya untuk melakukan repaint livery tersebut?

"Itu hanya kustom, ada konsumen minta dibuat R15 versi 60 tahun. Untuk biaya pengerjaannya sendiri sekitar Rp 3 jutaan. Itu harus ganti warna STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) karena sekarang Yamaha enggak keluar R15 warna putih," ujar Barkah saat dihubungi beberapa waktu lalu.

Foto: Istimewa

Barkah menyebutkan untuk pengerjaannya sendiri cukup singkat yakni hanya memakan 3-4 hari saja. Mengenai pengecatannya tentu sudah tidak perlu ditanyakan lagi, karena Yamaha Mekar Motor dikenal memiliki kualitas cat setara pabrikan. Sehingga cat yang terpasang di motor tidak mudah terkelupas atau cepat pudar.

Sebagai tambahan informasi, sebelumnya Yamaha Indonesia Motor Mfg meluncurkan livery yang sama pada All New Aerox, MX-King 150, dan All New R15. Livery ini memang cukup legendaris karena digunakan pada World Grand PRix sejak 1961. Sejak saat itu, Yamaha sukses mencatatkan 511 kemenangan di berbagai level keuaraan hingga 2020.