Kecelakaan Berujung Modifikasi, Yamaha R15 Disulap Jadi R1M

Kecelakaan Berujung Modifikasi, Yamaha R15 Disulap Jadi R1M

Yamaha R15 V3 merupakan motor sport fairing terkecil di jajaran R series lainnya. Bahkan generasi terkininya memiliki garis desain yang cukup mirip dengan kakaknya yakni R1M. Kali ini hadir cukup unik karena restorasi Yamaha R15 V3 dimodifikasi menyerupai sebuah R1M.

Dilansir dari Indianautosblog, cerita bermula dari R15 V3 yang mengalami kecelakaan, kemudian direstorasi dengan modifikasi mirip R1M. Beberapa bagian depan dan samping serta speedometernya mengalami kerusakan berat. Bahkan bagian tuas persneling dan suspensi depan pun tidak dapat diselamatkan karena telah mengalami kerusakan.

Istimewa

Dari video terlihat rombakan Yamaha R15 V3 menggunakan bodi kit Yamaha R1M replika yang sangat mirip. Mulai dari fairing, cover belakang, panel samping, dan lainnya dibuat mirip seperti motor 1.000 cc tersebut. Bodi kit R1M pada R15 V3 tersebut diberikan warna hitam matte.

Setelah bodi kit R1M terpasang pada Yamaha R15 V3, tentunya membuat tampilannya jauh berbeda. Aura R1M pun cukup kental terasa, terlebih pada bagian depan lampu depan proyektor ganda lengkap dengan LED DRL. Bagian belakang pun memiliki ventilasi udara yang cukup mirip dengan motor supersport tersebut.

Istimewa

Sayangnya beberapa bagian jeroan motor tidak mendapatkan ubahan dan masih menggunakan komponen standar. Di antaranya seperti speedometer yang masih mengandalkan milik Yamaha R15. Kemudian bagian mesin tentunya masih standar hanya dilengkapi knalpot aftermarket. 

Secara keseluruhan, bagian bodi kit Yamaha R1M pun terlihat tidak terlalu proporsional dan kurang sinkrong dengan profil sampingnya. Suspensi depan masih menggunakan model teleskopik dan dicat emas agar mirip R1M. Namun jika dilihat sekilas, tentunya cukup mirip meskipun dimensinya jauh lebih kecil dan bersuara 1-silinder.