Komunitas Yamaha WR 155 R Adakan Gathering Nasional di Pangandaran

Komunitas Yamaha WR 155 R Adakan Gathering Nasional di Pangandaran

Pengguna Yamaha WR 155 R semakin bertumbuh di Indonesia yang diikuti dengan komunitasnya. Oleh karenannya Komunitas WR Owners Indonesia (WOI) mengadakan gathering nasional dalam perjalanannya dua tahun. Acara ini menjadi kegiatan pertama yang diadakan secara nasional.

Puncak acara Gathering Nasional WOI pertama kali digelar pada 5-6 November di Pangandaran, Jawa Barat. Acara akbar ini dihadiri oleh sekitar 150 orang pengguna Yamaha WR 155 R dari berbagai wilayah. Mulai dari Jakarta, Bandung, Bogor, Purwakarta, Semarang, Yogyakarta, Cirebon, dan Tegal.

Iman Muwardi Ketua Umum sekaligus pendiri WR Owners Indonesia mengatakan Gathering Nasional perdana ini mewadahi semua chapter komunitas. Menurutnya dengan kegiatan ini semua anggota dapat bersilaturahmi secara lebih luas. Mengingat acara bertaraf nasional akan sangat jarang berlangsung.

Foto: Istimewa

"Gathering Nasional WR Owners Indonesia perdana ini menjadi wadah yang menyatukan semua chapter komunitas ini. Bisa silaturahmi dengan chapter yang lebih banyak karena jarang diadakan kegiatan dengan jumlah sebanyak ini. Biasanya hanya teman-teman chapter lokal atau yang terdekat saja yang berkumpul bersama," ujar Iman dalam keterangan tertulis.

Dalam Gathnas WOI, acara diawali dengan coaching clinic dari Yamaha Riding Academy untuk memperkenalkan safety riding. Dalam kegiatan ini terdapat edukasi teknik berkendara WR 155R yang tepat. Kemudian terdapat tips riding di lintasan off-road untuk yang gemar melakukan terabasan.

Kemudian terdapat parade pantai yang dikemas lewat sunmori oleh para peserta WR Owners Indonesia sejauh 2 km di pinggir pantai Pangandaran. Setelahnya terdapat penyerahan 100 bibit pohon ketapang yang akan ditanam di lokasi acara. Kegiatan ini juga terdapat permainan dan hiburan seru lainnya yang dapat dinikmati peserta.