Aneh Tapi Nyata, Lamborghini Gallardo Pasang Mesin 2JZ Toyota!

Aneh Tapi Nyata, Lamborghini Gallardo Pasang Mesin 2JZ Toyota!

Biasanya swap engine pada sebuah mobil dilakukan dengan mesin yang jauh lebih bertenaga. Namun kali ini cukup aneh, karena yang melakukan swap engine telah memiliki mesin yang juga bertenaga. Sebut saja Lamborghini Gallardo yang mengganti mesin V10 5.000 cc bawaan pabrik dengan mesin 2JZ milik Toyota.

Dilansir dari Carscoops, tentunya modifikasi ini sangat melawan kodrat dari mobil Italia yakni Lamborghini. Mengingat mesin 2JZ dari Toyota yang hanya memiliki kapasitas 3.000 cc, 6-silinder, twin-turbo. Namun mesin ini mendapatkan beberapa peningkatan yang membuat dapur pacunya mampu menyemburkan tenaga lebih dari 1.000 dk.

Foto: Motor1

Bengkel yang melakukan swap engine Lamborghini Gallardo menggunakan 2JZ dari Toyota adalah Street Aero. Di antaranya adalah mendapatkan turbo besar dari Garett dan exhaust system titanium. Mesin tersebut juga ditambahkan fitur rolling anti-lag.

Di sisi lai, Lamborghini Gallardo ini juga mendapatkan paket aero kit. Mulai dari aplikasi sayap ukuran besar di belakangnya dan diffuser dengan sirip berbentuk X. Bagian wajah dari Gallardo ini juga disematkan serat karbon baik di kap mesin, bumper, hingga ke spliter.

Foto: Motor1

Karena tenaganya yang sudah mencapai lebih dari 1.000 dk, tentunya area kaki-kaki Lamborghini Gallardo juga harus diperkuat. Oleh karenanya supercar Italia ini mengandalkan sistem suspensi pushrod khusus. Ditambah lagi komposisi pelek dan ban yang sangat lebar untuk memberikan kestabilan dan traksi maksimal.

Berdasarkan laporan Motor1, mobil ini dibangun dalam kurun waktu 2 tahun terakhir. Lamborghini Gallardo ini pun pernah dipamerkan di ajang SEMA tahun lalu. Sementara hasil dyno mesin terakhir, mesinnya mampu menyemburkan tenaga mencapai 1.100 dk.