Bedah Modifikasi BMW E36 ala M3, Pakai Body Kit MTech!

Bedah Modifikasi BMW E36 ala M3, Pakai Body Kit MTech!

BMW E36 merupakan mobil sedan asal Eropa yang cukup banyak diminati para pecinta roda empat. Seperti milik Axel Alarziv Ahmad atau biasa dipanggil Axel sudah yang memodifikasi BMW E6 miliknya menjadi mirip dengan E36 M3. Cukup banyak part dari mobil sedan ini yang sudah diganti agar tampil lebih mirip dengan E36 M3, apa saja kira-kira?

Pertama adalah seluruh bodykit original dari BMW E36 milik Axel sudah diganti menjadi Mtech original yang meliputi bumper depan, bumper belakang, dan side skirt. Body kit Mtech dipilih oleh Axel karena memiliki kemiripan dengan model M3 yang juga terlihat lebih sporty. Axel juga menambahkan wing M3 pada bagian belakang mobilnya.

Foto: Enzo 

Gua pilih body kit Mtech soalnya sama yang dipake di E36 M3 sama, keliatannya jadi lebih sporty ketimbang body kit originalnya E36,” ujar Axel saat ditemui di OtoMods beberapa waktu lalu.

Pada bagian pelek, Axel memilih keluaran original equipment manufacturer (OEM) yaitu BMW Style 5 yang bermodel jari jari. Pelek tersebut berbeda dengan OEM milik E36 M3 yaitu BMW Style 24, hal ini dipilih karena menurutnya dengan BMW Style 5 membuat tampilan mobilnya lebih padat. Lalu untuk bagian suspensi Axel mengatakan sudah menggunakan ISC Coilver Race

Gua sekarang pakai pelek BMW Style 5 ring 15, lebar 7, offset 20, sebenernya itu peleknya E30 tapi gatau kenapa dipasang di E36 jadi lebih padat aja gitu,” lanjut Axel.

Foto: Enzo

Selanjutnya untuk bagian kaki kaki dan suspensi Axel mengatakan sudah menggunakan ISC Coilver Race. Kaki kaki dan Suspensi tersebut dipilih olehnya karena aman untuk mobil untuk mobil ceper dan juga menambah presisi saat mengemudi.

“Untuk kaki kaki sama suspense gua udah pake ISC Coilover Race. Emang jadinya agak keras mobilnya tapia man buat dipake ngebut walaupun mobil ceper, terus juga nambah presisi steering juga kalua menurut gua,” papar Axel

Bagian interior pun juga sudah dimodifikasi dengan konsep M3, yaitu setir mobil sedan ini sudah diganti dengan setir M3 bantal, Speedometer M3 US, dan plafon diubah menjadi hitam agar lebih mirip M3. Lalu di interior Axel menggunakan jok Recaro SP JJ Crayola.

Foto: Enzo