Berani Tampil Beda, Modifikasi Toyota Corolla Twincam CBU Langka

Berani Tampil Beda, Modifikasi Toyota Corolla Twincam CBU Langka

Bambang NS memang bukan orang baru di dunia otomotif. Sejak tahun '80an dulu ia sudah lebih dulu 'kecebur' urusan modifikasi mobil. Kali ini modifikasinya cukup unik yakni Toyota corolla Twincam XE Saloon yang langka.

Kali ini ia beruntung mendapatkan mainan baru yaitu Toyota Corolla Twincam XE Saloon yang berstatus Completely Built Up (CBU). "Kalau dilihat dari VIN Numbernya ini versi JDM dan termasuk tipe standar, kaca masih engkol dan jok belakang rata," jelasnya.

Foto: bautenam 

Meskipun langka, Bambang malah berniat membuat Toyota Corolla Twincam XE Saloon ini tampil beda dengan melakukan sedikit modifikasi. "Ada beberapa ubahan, tapi masih sesuai tahunnya dan PnP," sebut pria ramah ini.  Jadi kalau ia bosan, semua part itu bisa dilepas dan dikembalikan ke tampang standarnya lagi.

Langkah pertama mengganti pelek Toyota Corolla Twincam XE Saloon dengan komponen yang sempat ramai di tahun '90an, yaitu Borbet Type C. "Saya sengaja pilih Borbet C ini karena nggak ada replikanya, selain itu juga jarang yang pakai," bilangnya lagi. Pelek ini di polish lagi agar terlihat guratannya, alasannya agar tampilan pelek terlihat berbeda.

Foto: bautenam

Kemudian ia mengganti fascia depan Toyota Corolla Twincam XE Saloon dengan memasang headlamp, corner lamp, dan grill milik Corolla wagon JDM. Kemudian di bawah bumper ditambahkan lips custom. Sementara stoplamp dan garnis belakang pakai versi South Africa (SADM). 

Masuk ke interior Toyota Corolla Twincam XE Saloon, sepasang jok Recaro T-Line electric sudah dipasang berikut setir Nardi Gara flat bottom. Yang unik, carphone Motorola yang jugas barang simpanan ikut dipasang. Nineties banget aura kabinnya! "Kalau mobil '90-an, aksesorisnya ya harus di tahun yang sama juga...jadi enak dilihatnya," bilangnya lagi.

Foto:  bautenam

Terakhir, untuk mesin 5A-FE  pada Toyota Corolla Twincam XE Saloon yang berkapasitas 1.500 cc injeksi juga dimodifikasi. Open air filter sudah langsung dipasang berikut juga kabel businya. Tak ketinggalan, knalpot Remus orisinal juga dipasang. "Remus ini simpanan saya dari tahun '93 nih!" serunya.