Bikin Bullbar di WBar Customs Buat Mitsubishi Pajero Mulai Rp 7,5 Juta!

Bikin Bullbar di WBar Customs Buat Mitsubishi Pajero Mulai Rp 7,5 Juta!

WBar Customs dikenal sebagai bengkel pembuat aksesoris kustom untuk mobil SUV, double cabin, atau yang berkepentingan off-road. Salah satu aksesoris yang dikerjakan oleh bengkel milik I Wayan Siu Kumara ini adalah bullbar. Lantas berapa harga pembuatan bullbar di bengkel WBar Customs?

Wayan menyebutkan untuk harga pembuatan bullbar harus disesuaikan dengan mobilnya. Seperti contohnya Mitsubishi Pajero, Wayan harus melihat lagi bullbar seperti apa yang diinginkan konsumen. Karena kustom, maka jenis bullbar yang bisa dibuat memiliki banyak pilihan.

"Bullbar buat Pajero itu start dari Rp 7,5 juta sampai Rp 15 juta, tergantung bentuk. Ada bullbar, ada bullbar plus proteksi, ada bullbar yang sampai ke kacamata. Makanya harganya lain-lain, karena banyak permintaan, sampai pakai winch segala," pungkas Wayan ketika ditemui OtoMods beberapa waktu lalu.

Foto: Brian

Wayan sendiri mengaku harga sebuah bullbar untuk Mitsubishi Pajero tidak bisa disebutkan secara pasti. Karena setiap permintaan konsumen akan berpengaruh terhadap jumlah material yang digunakan. Sehingga harus mengetahui terlebih dahulu bullbar seperti apa yang konsumen minta.

"Makanya harus dilihat lagi permintaannya. jadi pokoknya disini bukan main sebut harga seenaknya saja. Tapi kami bahan itu ngukur, sesuai kebutuhan, dan permintaan konsumen," lanjut Wayan.

Sebagai tambahan informasi, bullbar merupakan tambahan proteksi terhadap mobil. Biasanya aksesoris ini diletakkan di depan bumper mobil. Pengerjaan bullbar sendiri, Wayan mengaku hanya membutuhkan waktu 4 hari saja.