Bongkar Interior Nissan Navara Motorhome, Bisa Dipakai Tidur 4 Orang!

Bongkar Interior Nissan Navara Motorhome, Bisa Dipakai Tidur 4 Orang!

Nissan Navara Motorhome telah OtoMods bahas dalam beberapa artikel, seperti modifikasi serta ubahan di eksteriornya. Kali ini, kami akan membahas bagian interior mobil double cabin tersebut yang telah berubah sangat drastis. Menariknya, mobil tersebut sudah memiliki kabin untuk tidur hingga mencapai empat orang.

Stefan Arman selaku Direktur Teknik Karoseri Laksana menyebutkan secara keseluruhan Nissan Navara Motorhome dikerjakan oleh dua pihak. Pengerjaan di bagian eksterior, sasis, serta kaki-kaki dikerjakan langsung oleh Laksana. Sementara untuk pengerjaan interior digarap oleh Baze, baik di kabin depan, belakang, hingga ruang istirahatnya.

"Jadi pengerjaannya ini kami kerjasama dengan Baze, mereka banyak mengerjakan interior dan aksesoris-aksesoris pendukung. Kalau Laksana cuma mengerjakan eksteriornya, bodi-bodi, sama penguatan di sasis dan suspensi," ujar Stefan saat ditemui OtoMods di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Jum'at (13/8).

Foto: Brian

Mulai dari interior di kabin depan Nissan Navara, secara tampilan masih mirip seperti originalnya. Hanya saja jok dan plafon telah di re-trim dengan warna krem yang digarap oleh Baze. Kemudian bagian spion tengah diganti menggunakan layar LCD yang terhubung ke kamera belakang di atas plat nomor.

Baris kedua dari Nissan Navara Motorhome ini juga telah berubah, karena jok tengah telah dilepas untuk akses ke kabin belakang. Kemudian bagian jok juga sudah tidak dapat distel sesuai dengan kebutuhan penumpang. Sisanya di bagian baris kedua ini juga masih cukup standar seperti bawaan pabrikan.

Foto: Brian

Mengenai kabin belakangnya, Nissan Navara Motorhome ini telah berubah total dari sebelumnya hanya sebagai deck pick-up. Di bagian belakang terdapat empat tempat duduk dengan meja di tengahnya yang dapat dilipat. Di bagian belakang terdapat dapur kecil, wastafel, serta kamar mandi kecil.

Untuk istirahat, Nissan Navara Motorhome ini juga menyediakan ruangan tersendiri yang dapat memuat empat orang sekaligus. Ruangan ini dapat diakses melalui kabin belakang naik ke bagian atas seperti memiliki dua lantai. Atap dari ruang istirahat ini dapat diangkat, sehingga memiliki dimensi yang cukup luas dengan sirkulasi udara yang baik.