GALERI: Honda Freed Konsep Elegan Andalkan Bodi Jepang

GALERI: Honda Freed Konsep Elegan Andalkan Bodi Jepang

Modifikasi Honda Freed kerap dilakukan para pecinta roda empat di Indonesia. Seperti yang dilakukan Muhammad Ilham Utama yang memodifikasinya dengan konsep elegan. Bagaimana tampilan dari pengaplikasian konsep elegan pada MPV boxy tersebut?

Ilham menyebutkan konsep elegan dipilih untuk Honda Freed miliknya karena menginginkan yang tampil simpel dan bersih. Sebelum menjadi konsep elegan, Ilham menyebutkan sudah pernah memodifikasi mobil kesayangannya dengan gaya street racing. Menariknya lagi, konsep elegan yang diusungnya mengandalkan body mobil Freed dari pasar domestik Jepang alias JDM.

Foto: Brian

"Alasannya lebih ke simpel sih, tadinya kan kalau di street racing banyak main ke karbon, lebih ke gaya street racing lah. Kalau elegan tuh kan simpel mainnya, clean gitu. Sama ambil konsepnya itu elegan JDM, jadi semua itu partnya dari Jepang," ujar Ilham ketika ditemui OtoMods, Sabtu (18/6), di Jakarta.

Komponen Honda Freed Jepang yang dipasang Ilham terdiri dari headlamp, grill, bumper, foglamp, garnish, honeycomb, parking pole, dan stoplamp. Sementara di bagian bawah bumper terdapat lips berwarna hitam yang disebutkan sebagai pelindung saja. Urusan warna, Ilham menyebutkan tidak menginginkan mengubah STNK sehingga tetap mempertahankan warna putih namun dicat ulang.

Foto: Brian

"Awalnya pakai warna putih mutiara, cuman bingung sekalian nyari konten kira-kira apa ya warna yang aneh tapi enggak mau ubah STNK. Pas di toko cat ada empat katalog, tapi lupa nama warnanya apa, intinya putih lekuk kuning dan agak krem. Jadi saya nyebutnya Freedbutek aja biar aneh dan ini sudah repaint semua," paparnya.

Di sisi kaki-kaki, Ilham mengaku menggunakan pelek HSR FE 01 dengan ukuran 17 inci dengan lebar 7,5 inci. Kemudian pelek tersebut dicat kembali oleh Ilham dengan warna gold. Menurutnya warna tersebut membuat pelek HSR FE 01 semakin spesial karena tidak diproduksi massal.

Foto: Rangga

Selanjutnya untuk urusan interior, Ilham menyebutkan hanya melakukan re-trim pada bagian plafon dan jok. Bagian plafon menggunakan bahan beludru warna hitam dan jok menggunakan kulit berwarna coklat. Menariknya pada baris ketiga disekat, sehingga dapat digunakan untuk TV dan PlayStation 4.

Berikut galeri foto Honda Freed konsep Elegan milik Ilham