GALERI: Suzuki Katana Restorasi Main Komponen Original

GALERI: Suzuki Katana Restorasi Main Komponen Original

Suzuki Katana adalah mobil retro keluaran dari pabrikan Jepang. Mobil yang cukup legendaris ini mulai beredar di pasar Indonesia dari tahun 1984. Sejak pertama kali beredar sampai saat ini peminat atau penggemar mobil berjenis off-road ini sangat banyak di Indonesia.

Salah satu peminat mobil retro ini adalah Defghi yang sudah memiliki mobil Suzuki Katana sejak tahun 2020. Mobil miliknya sudah mendapatkan restorasi dan modifikasi dengan konsep tetap menjaga originalitas. Kemudian Katana tersebut diberikan sedikit sentuhan modifikasi agar tampil sesuai keinginannya.

Foto: Enzo

Modifikasi yang dilakukan Defghi pada Suzuki Katana miliknya antara lain seperti jok Recaro LX Monza Jaring. Kemudian terdapat tambahan stop lamp Asahi Denso, Ban Dunlop milik Suzuki Jimny versi terbaru juga dipasang di Katana miliknya. Di bagian belakang Defghi menambahkan cover ban belakang dengan sebuah iklan agar lebih terlihat seperti Katana pada tahun 90-an.

“Sebenernya pada dasarnya untuk Katana memang saya sebisa mungkin mempertahankan komponen komponen originalnya, karena emang konsepnya pengen keliatan kayak Katana pada jaman tahun 90 an gitu,” Ujar Defghi saat ditemui OtoMods Selasa (21/6).

Foto: Enzo

Suzuki Katana yang dimilikinya juga mempunyai mesin yang sangat sehat dan terasa seperti mesin baru. Mengingat Defghi sudah melakukan peremajaan pada sejumlah komponen mesin. Peremajaan dilakukan karena memang umur mobil yang sudah tua agar lebih nyaman dan lebih sehat.