Interior Land Rover Defender Ini Nyaris Berubah Total, Jadi Nyaman Buat Main Offroad Nih!

Interior Land Rover Defender Ini Nyaris Berubah Total, Jadi Nyaman Buat Main Offroad Nih!

Land Rover Series atau Defender adalah mobil yang sangat retro, namun masih memiliki banyak peminat. Biasanya pemilik mobil yang satu ini memiliki usia yang sudah matang. Namun kali ini berbeda karena terdapat pemuda milenial bernama Fadhil Madya yang turut menyukai mobil tersebut dan melakukan restorasi.

Namanya juga anak muda generasi milenial, kenyamanan jadi pertimbangan nomor 1 walaupun mobil ini adalah Land Rover Defender alias jip. "Saya coba bikin senyaman mungkin," ucap Fadhil dengan nada yakin. Gimana jadinya ya?

Foto: bautenam

Pada saat pengecatan Land Rover Defender, selagi interior lagi dibongkar total Fadhil pun sambil berburu semua part unterior yang ia butuhkan. "Karena bagian interior di restorasi semua," tuturnya. 

Akhirnya mulai dari dasbor pakai konsol Defender TD5, pasang AC baru berikut panelnya, doortrim baru, plafon baru, bahkan jok depan dibalikin ori bawaan Defender 300 TDi. "Yang paling langka itu tuh, jok belakang di ganti pake Defender Puma," sebutnya.

bautenam

Terakhir untuk mesin Fadhil menyebutkan apa saja yang dilakukan pada dapur pacu dari Land Rover Defender tersebut. "Masih standar diesel bawaan Defender ini, paling cuma di refresh dan tune up aja biar makin enak," bilang pemukim di Jaktim ini. Saat kami ikut mencoba, mesinnya terasa cukup 'galak' juga lho!

Satu pertanyaan lagi nih, sudah berapa kali dipake offroad? "Pernah beberapa kali aja, tapi offroad yang nggak terlalu berat, hahaha," gelaknya. Pantes kinclong terus!