Range Rover Classic dan Land Rover Defender Dimodifikasi Jadi Mobil Listrik

Range Rover Classic dan Land Rover Defender Dimodifikasi Jadi Mobil Listrik

Range Rover Classic dan Land Rover Defender merupakan mobil yang cukup banyak diminati. Biasanya modifikasi pada mobil ini lebih mengarah ke OEM atau mengubahnya menjadi mobil off-road tangguh. Akan tetapi kali ini sedikit berbeda karena kedua mobil tersebut diubah menjadi mobil listrik.

Dilansir dari Carbuzz, Everrati Automotive lah yang mengerjakan Range Rover Classic dan Land Rover defender ini. Tuner yang satu ini memang telah dikenal sebagai produsen konversi yang telah mengubah Ford GT40 Classic, mini Classic, dan beberapa mobil lain. Pergerakkannya dalam mengubah mobil Classic menjadi listrik pun mendapatkan banyak protes, namun hal ini tidak menghentikkannya.

Foto: Carbuzz

Sayangnya Everrati tidak mengumumkan spesifikasi dari Range Rover Classic dan Land Rover Defender. Namun tuner yang satu ini mengklaim komponen listriknya akan cangigh dan dibuat untuk kelas OEM. Setidaknya dari produk yang diluncurkan sebelumnya pada Ford GT40, kemungkinan spesifikasinya mirip-mirip.

Dimungkinkan kedua mobil off-road tersebut akan mendapatkan baterai lithium-ion berkapasitas 62,5 kWh. Sementara penggerak listriknya menggunakan dua motor listrik magnet permanen dengan fluks radial. Jika setelannya sama, maka tenaga yang dihasilkan sangat besar untuk sebuah mobil off-road, yakni 800 dk dan torsi 800 Nm.

Foto: Carbuzz

Elektrifikasi bukan satu-satunya yang ditawarkan Everrati pada Range Rover Classic dan Land Rover Defender. Tuner asal Inggris ini akan merestorasi total mobil tersebut sampai ke sasis dan interior. Everrati menggunakan material dan teknologi mewah terbaru yang berkelanjutan.

Mengenai harganya, Range Rover Classic akan dibanderol seharga 280.000 dolar atau setara Rp 4,3 miliar. Sementara Land Rover Defender akan dijual seharga 224.000 dolar atau setara Rp 3,5 miliar.