MINI Cooper S Kental Aura Racing Pakai Spoiler Titanium

MINI Cooper S Kental Aura Racing Pakai Spoiler Titanium

Mini Cooper S menjadi salah satu mobil modern yang dibekali dengan desain retro. Tak heran mobil yang satu ini sangat diminati oleh para pecinta otomotif, bahkan tak sedikit yang melakukan modifikasi. Namun modifikasi kali ini cukup unik, karena mobil bergaya retro tersebut diubah dengan aura racing yang sangat kental.

Dilansir dari Motortrend, modifikasi MINI Cooper S ini berasal dari Thailand yang dimiliki oleh Mr. Sun. Secara tampilan luarnya, kesan sangat dari mobil yang imut dan kecil ini tampak jelas. Terutama dari pemilihan warna abu-abu dengan decal hitam di tengah kap mesinnya memberikan aura racing.

Foto: Motortrend

Mr. Sun mengadpsi body kit sporty John Cooper Work pada MINI Cooper S miliknya. Kemudian di bagian depan terdapat grill jaring yang dipermanis dengan lip spoiler di bagian bawah. Sementara jika dilihat dari samping, terdapat side skirt dengan model winglet dan spion berserat karbon dari Craft Square.

Jika melihat ke belakng, MINI Cooper S milik Mr. Sun mengandalkan bumper klasik milik MINI R50 yang didekorasi ulang menggunakan aksen krom. Kemudian di bagian atap belakang, terlihat penggunaan sayap yang sangat lebar berbahan titanium yang menambah kekentalan aura racingnya. Pintu bagian belakang pun mendapatkan warna yang senada dengan kap mesin yakni hitam.

Foto: Motortrend

Demi menambah kesan racing, Mini Cooper S ini juga mendapatkan kaki-kaki yang dibuat lebih ceper daripada standarnya. Benar saja, ternyata bagian suspensi tidak lagi menggunakan komponen pabrik melainkan menggunakan coilover dari Tein. Kemudian terdapat support bar titanium di area depannya.

Suspensi pada MINI Cooper S tersebut didukung oleh pelek Volk Racing CE28 berukuran 17 inci dengan lebar 7 inci. Pelek tersebut dibalut dengan ban semi slick dengan profil yang cukup tinggi sehingga tampil meaty. Sementara untuk mendukung pengereman, Mr. Sun menggunakan kaliper Endless 6-pot dengan disc brake 330 mm.