Modifikasi BMW E46 M3, Tampil Racing Dengan Body Karbon

Modifikasi BMW E46 M3, Tampil Racing Dengan Body Karbon

BMW E46 M3 merupakan mobil yang terbilang hadir cukup lama, namun tetap banyak peminatnya. Menariknya mobil ini memiliki suku cadang aftermarket yang sangat banyak tersedia. Sehingga jika ingin melakukan modifikasi pada mobil ini tentunya dapat dilakukan.

Seperti dilansir dari SpeedHunters, sebuah BMW E46 M3 dari Kean Suspension mendapatkan beberapa modifikasi. Di hal eksterior, mobil Eropa tersebut menggunakan wide-body kit Pandem dari TRA Kyoto. Menariknya, hampir semua bagian di body E46 M3 ini menggunakan serat karbon seperti spatbor depan, kedua pint, bemper, bagasi, kap mesin, hingga intake udara.

Di bagian suspensi BMW E46 M3 ini menggunakan penyangga air suspension KEAN yang dibuat oleh Neirinck bersaudara. Suspensi dapat disetel dengan banyak pengaturan yang sesuai dengan keinginan pemiliknya. Terlebih soal ketinggian mobil juga dapat disesuaikan.

SpeedHunters

Sementara untuk urusan pelek, KEAN bersaudara menggunakan satu set Vipmodular VL-450s. Pelek tersebut mendapatkan pengecatan ulang dengan warna merah permen alias red candy. Warna tersebut disesuaikan dengan warna interiornya yang juga dicat ulang.

Di balik kap mesinnya, Kenny dan Andy tidak merubah bagian mesinnya. Keduanya menganggap mesin bukanlah fokus utama dair proyek ini. Sehingga mesin yang digunakan masih standar yakni enam silinder segaris M3 S54B32.