Modifikasi Hedon Mercy Tiger Estate, Mewah dan Nyaman

Modifikasi Hedon Mercy Tiger Estate, Mewah dan Nyaman

Dari semua mobil station wagon koleksi Ario, yang satu ini yang paling terlihat mewah dan kesan klasiknya sangat terlihat jelas. Mobil tersebut adalah Mercedes-Benz 230 TE S123 atau biasa dikenal sebagai Mercy Tiger estate yang sangat langka.

Memang benar, warna hitam di Mercy Tiger ini dikombinasikan dengan panel chrome yang tersebar di sekujur bodinya membuat mobil ini semakin terlihat mewah. Ditambah lagi part yang dipasang sangat cocok. "Kalau Mercy Tiger estate ini memang modifikasinya lebih ke terlihat mewah dan nyaman ya," ujar Ario.

Di eksteriornya, Mercy Tiger estate ini sudah dilengkapi dengan bumper dan lampu versi Amerika alias USDM khusus wagon. "Sekarang nyari bumper dan lampu USDM yang masih bagus cukup susah, kalau ada harganya juga lumayan," ucap Indra. 

Foto: bautenam

Bedanya bumper USDM ini adalah lebih 'maju' dan lapisan karetnya lebih tebal. Di bumper belakangnya juga sudah ada lampu mundur di kiri dan rear foglamp di kanan. "Saya tambahin lagi towing di belakang, jadi kesan estatenya makin kuat," bilangnya.

Untuk pelek, awalnya Mercy Tiger estate ini pakai Brabus Monoblock III 17 inci. "Sekarang ganti pakai Brabus Monoblock III 3 piece 18 inci, biar kelihatan makin mewah lagi" bilang Ario. Tak bisa dipungkiri, Brabus Monoblock III ini pasangan yang pas untuk Mercy era '80-'90an karena membuat tampilannya semakin mewah.

Foto: bautenam

Di interiornya, seluruh jok dan doortrim Mercy Tiger estate diganti dengan yang berbahan wool warna beige. Untuk audionya dipasang headunit Blaupunkt dan stik cobra Blaupunkt yang sangat legendaris juga. "Setir juga ganti yang model Sportline," bilang Indra. 

Hasilnya memang benar, Tiger Estate ini yang tampilannya paling mewah diantara Peugeot 405 Break dan BMW 525i Touring tadi. "Kalau ini sesekali aja dipakainya, untuk jalan-jalan santai," ujar Ario. Siap!