Modifikasi Honda Civic Ferio, Tampil Simpel Pakai Mesin Type R

Modifikasi Honda Civic Ferio, Tampil Simpel Pakai Mesin Type R

Kembali membahas mobil tua, Honda Civic Ferio merupakan generasi Civic yang cukup digemari. Kali ini, modifikasi pada mobil ini cukup minimalis jika dilihat secara tampilannya. Menariknya adalah di jantung pacunya karena telah menggunakan mesin berperforma tinggi dari Civic Type R.

Dilansir dari Boxzaracing, sebelum membahas mesinnya, Honda Civic Ferio ini mendapatkan sedikit perubahan pada tampilannya. Seperti warna emas metalik yang dipadukan dengan kap mesin karbon. Bagian kap mesin juga memiliki scoops ditengahnya untuk membantu pendinginan.

Pada bagian bumper Honda Civic Ferio ini dihiasi oleh lip spoiler yang cukup simpel. Ditambah dengan canard yang dipasangkan di kanan kiri bumper memberikan efek yang lebih aerodinamis. Sementara di bagian belakang tidak memiliki modifikasi yang berarti.

Boxzaracing

Di bagian dalam kabin, Honda Civic Ferio terpasang sepasang jok Recaro TS-G ASM berwarna hitam. Kemudian terdapat setir quick realese dari Key's Racing, knob gear Type R, serta panel instrumen Civic Si. 

Berlanjut ke dapur pacu, Honda Civic Ferio mendapatkan jantung dari Honda Integra Type R dengan kode mesin K20A. Meskipun sudah mendapatkan mesi berperforma tinggi, tenyata tetap tidak dibiarkan standar. Mesin ini mendapatkan peningkatan dari penggantian intake, header, hingga ECU Hondata K-Pro.

Boxzaracing

Sayangnya tidak terdapat informasi yang jelas mengenai tenaga dari ubahan mesin di Honda Civic Ferio. Yang jelas mesin dari Honda Integra Type R telah memiliki mesin yang kencang. Sehingga diperkirakan tenaganya mampu mencapai lebih dari 160 dk.

Demi menopang mesin tersebut, Honda Civic Ferio ini juga mendapatkan peningkatan di sektor kaki-kaki. Fitmen di kaki-kaki mengandalkan suspensi Zeal Function S6 dan per dari Suzuki Swift. Sementara untuk mempercantik tampilan, bagian pelek menggunakan Weds Sport TC005 ukuran 16 inci.