Modifikasi Toyota Sienta Ala Juragan Bengkel Body Repair

Modifikasi Toyota Sienta Ala Juragan Bengkel Body Repair

Nah, kalau di artikel sebelumnya sudah membahas Toyota Sienta milik Ian, maka yang satu ini milik Syaiful Anam. Sienta yang satu ini sudah beberapa kali dimodifikasi sampai jadi tampilan seperti sekarang ini. Maklum, Syaiful memang hobi modifikasi mobil.

Apalagi ia juga memiliki bengkel body repair, "Jadi kalau ada yang mau dirubah-rubah bisa kerjain sendiri," gelaknya. 

Foto: bautenam

Di eksteriornya, Toyota Sienta ini sudah pakai bodykit custom Modellista. Body kit ini terdiri dari grill Noblesse, cover trunk lid JDM, juga sunroof Cloud Blue. "Tadinya bodykit ini acak-acakan pas beli, langsung di rapihin di bengkel sendiri," serunya.

Tak hanya bodykit saja, bahkan headlamp dan stoplamp di upgrade ke Toyota Sienta tipe Q agar terlihat lebih mantap.

Modifikasi suspensinya, air suspension Airgen 4 titik dan camber -4,5 jadi racikan paling pas untuk Toyota Sienta ini. Sementara pelek, Impul RS Hoshino Racing 3 pieces construction ukuran 17 dengan lebar 8 inci depan dan 9 inci belakang menjadi pilihan. Pelek tersebut dipadukan dengan ban Accelera 195/40 R17 dan 205/40R17

Kepalang tanggung, biar makin keren dan safety meningkat, Toyota Sienta ini sudah diganti rem depannya dengan BBK AP racing 5200 4Pot 330mm. 

Foto: bautenam

Di kabin Toyota Sienta, seluruh jok diretrim bahan MBtech Carrera hitam. Setir juga diganti dengan setir carbon skinning dan shiftknob TRD. Untuk audio, speaker 3way Quarto Edans AL, sub Blam 10 inci, sound processor LM Audio, dan power Cresscendo sudah memenuhi kabinnya. 

Terakhir, sektor mesin sudah ditambahkan Air Intake Toyota Sienta Facelift. Kemudian knalpot juga diganti menggunakan header 4-1 WRC Exhaust, air filter Apex, dan Lightweight Pulley Durallium. "Lebih responsif buat harian," tuturnya lagi.