Rolls-Royce Phantom Dimodifikasi Full Hitam Pakai Body Kit Sporty!

Rolls-Royce Phantom Dimodifikasi Full Hitam Pakai Body Kit Sporty!

Rolls-Royce Phantom dieknal sebagai mobil yang sangat mewah dengan tampilan yang sangat elegan. Namun bagi tuner kelas dunia seperti mansory, tentunya memodifikasi mobil ini menjadi tantangan tersendiri. Tuner asal Jerman itu merombak Phantom menjadi mobil yang sangat sporty dari standarnya.

Dilansir dari Carscoops, dari segi gayanya Rolls-Royce Phantom ini memiliki bodi yang didominasi oleh warna hitam dengan aksen oranye yang kontras. Kemudian beberapa serat karbon juga menghiasi sejumlah bodi sedan yang sangat mewah tersebut. Di bagian depan mobil ini juga terdapat winglet di bawah bumper, kisi-kisi udara di fender, side skirts, diffuser belakang, dan spoiler yang membuatnya makin sporty.

Foto: Carscoops

Bagian knalpot standar Rolls-Royce Phantom pun dilepas dan dipasangkan model yang lebih sporty buatan Mansory dengan model pipih di setiap bumper. Kemudian bagian pelek juga diganti menggunakan model Y-Spoke seri DX5 berukuran 24 inci. Pelek tersebut dicat hitam glossy dan aksen oranya yang sama seperti pada bodi mobilnya.

Sementara di interiornya, Rolls-Royce Phantom punya warna yang sangat berbeda. Sejumlah komponen seperti jok, setir, konsol tengah, doortrim, dashboard, hingga karpet didominasi warna oranye cerah. Beberapa panel karbon juga disisipkan lengkap dengan lambang Mansory.

Foto: Carscoops

Sementara untuk mesinnya, Rolls-Royce Phantom ini mengandalkan dapur pacu V12 berkapasitas 6.750 cc twin-turbo. Dalam keadaan standar mesin tersebut mampu menghasilkan 563 dk dan torsi 900 Nm. Dengan sejumlah ubahan, Mansory mampu membuat mesin tersebut menjadi bertenaga 602 dk dan torsi 920 Nm.

Yang menghebohkan adalah, mengingat sedan mewah Rolls-Rocye Phantom ini terbilang mahal, ternyata modifikasi ini juga tidak murah. Laporan menyebutkan Mansory menjual mobil tersebut seharga 975.000 Euro. Jika dikonversikan ke dalam rupiah maka harganya setara dengan Rp 14,9 Miliar.