Toyota 86 Pakai Karma Bodykit V1, Catnya 'Basah' Banget!

Toyota 86 Pakai Karma Bodykit V1, Catnya 'Basah' Banget!

Toyota 86 terbaru sudah diluncurkan di ajang GIIAS 2022 lalu. Namun pria yang bernama Dimas Soedibyo ini masih setia dengan Toyota 86 ini. Bahkan sports car ini juga sudah dimodifikasi menggunakan bodykit buatan asli Indonesia yang bernama Karma Bodykit.

Dimas menyebutkan alasannya memilih Karma Bodykit v1 pada Toyota 86 miliknya. "Karena waktu itu masih nunggu yang v2, lama nunggunya, hahaha," gelaknya. Jadilah Karma bodykit v1 ini langsung dipesan. Dengan bantuan Vino dari rumah modifikasi Platinum di kawasan Cipinang, body kit ini pun bisa terpasang rapi sekaligus dimodifikasi juga bagian lainnya. 

Foto: bautenam

Toyota 86 ini pun langsung dikirim ke Platinum. Disana semua langsung dibongkar oleh Vino untuk fitting bodykitnya. Seperti yang sudah-sudah, memang bagian fender harus dibedah agar over fender Karma bisa terpasang dengan rapi dan presisi. 

Sekalian mumpung lagi dibongkar, cat original bawaan Toyota 86 pun diganti dengan warna red amer racikan Vino. "Merahnya 'keluar' banget! Pernisnya juga wetlook, jadi mengilap," ujarnya senang. 

Foto: bautenam

Beres dengan cat, Dimas meminta Vino untuk menambahkan panel karbon pada Toyota 86 miliknya supaya makin sporty. "Saya minta dibuatin carbon splitter, carbon sideskirt, carbon diffuser, dan carbon ducktail," ujarnya. 

Lalu urusan pelek untuk Toyota 86, Dimas memilih SSR Formula Aero mesh ukuran 19x11+12 inci dengan ban Accelera Phi ukuran 265/30ZR19 depan dan 285/30ZR19 belakang. "Pelek ini saya beli dari Kiki Anugraha," bilangnya. Kiki tak lain juga founder dari Karma Bodykit yang ia gunakan. 

Suspensi Toyota 86 ini juga dimodifikasi. Dimas menggunakan air suspension dari Airlift 3H Performance dengan ViAir kompresor. Supaya pelek dan ban bisa aman amblas didalam over fender, ditambahkan juga camber plate di suspensinya. 

Mengintip kabin Toyota 86, seluruh jok dilapis dengan bahan kulit Nappa oleh Vertue supaya Dimas merasa nyaman ketika mengendarai mobil ini. O ya, panel karbon juga dipasang dibeberapa bagian interior agar serasi dengan eksteriornya. 

Foto: bautenam

Terakhir adalah area mesin. Mesin boxer ini dibuat 'bersih' tanpa kabel dan selang-selang di Iwano Inspiration! Istilahnya di wire tuck, jadi nggak ada cerita tuh kabel dan selang kelihatan seliweran di ruang mesin. Clean!