Toyota Cressida Dibikin Gaya Jepang Suspensi Ceper dan Pelek Belang

Toyota Cressida Dibikin Gaya Jepang Suspensi Ceper dan Pelek Belang

Toyota Cressida salah satu sedan mewah berasal dari Jepang ini yang masih digemari oleh pecinta otomotif di Indonesia. Penggemar mobil ini dikarenakan banyaknya konsep modifikasi yang bisa dilakukan terhadap mobil ini. Satu di antaranya adalah adalah modifikasi berkonsep Shokutan yang artinya adalah mobil ceper dengan menggunakan pelek yang lebar.

Di kalangan anak muda popularitas mobil ini pun cukup tinggi dan banyak peminatnya. Rama adalah salah satu anak muda yang menyukai Toyota Cressida dan telah memiliki mobil tersebut dari tahun 2019. Rama mengaku bahwa konsep modifikasi yang dilakukan terhadap mobilnya adalah konsep Shokutan.

Foto: Enzo

“Ini modifikasinya kalau di Jepang itu nama stylenya itu Shokutan jadi dia buat mobil Cressida masuknya kan mewah ya, sebenernya banyak juga alirannya kayak bosozoku, racing, animal style, banyak banget pokoknya tapi saya milihnya Shokutan karena pertama saya suka di mata tuh simple nih manis  dan kedua budgetnya gak perlu sebanyak bosozoku gitu,” ujar Rama saat ditemui di OtoMods, Sabtu (2/7)

Rama juga memilih konsep Shokutan karena memang paling menyukai gaya konsep modifikasi tersebut yang meliputi pelek lebar lalu tambahan lips dan mobil ceper. Lalu untuk bagian mesin, Rama hanya melakukan penyegaran dan juga porting polish.

Foto: Enzo

Untuk modifikasi bagian exterior mobil miliknya meliputi pelek menggunakan Atara Racing ring 15 dengan lebar belang yaitu bagian depan 9 inci ET 12 dan bagian belakang 10.5 inci ET 5. Untuk bagian depan mobil juga sudah ditambahkan lips kustom dan spion DX GT. Terakhir untuk bagian exterior Rama sudah melakukan over fender dan memasang fender universal.

Lalu beralih ke bagian interior mobil beberapa komponen juga sudah diganti seperti setir menggunakan Levin F1 Racing Team ring 13 dan shift knop memakai TRD. Untuk bagian jok masih mengandalkan bawaan standar pada saat ini. “Untuk jok saya ada rencana sih pake Bride Low Max full bucket, sebenernya joknya udah ada cuman belum kepasang aja joknya,” Lanjut Rama.

Foto: Enzo