Toyota GR Yaris Upgrade Mesin Minimalis Jadi Bertenaga 346 DK

Toyota GR Yaris Upgrade Mesin Minimalis Jadi Bertenaga 346 DK

Toyota GR Yaris dikenal sebagai hot hatch yang cukup bertenaga dalam kondisi standarnya. Meski demikian, banyak yang masih melakukan peningkatan modifikasi pada mesin turbo 3-silindernya itu. Salah satunya adalah Senner Tuning yang meningkatkan mesin Toyota GR Yaris dengan ubahan yang terbilang cukup minimalis.

Dilansir dari Tuningblog, bengkel asal Jerman memang menawarkan paket upgrade yang membuat tenaga Toyota GR Yaris meningkat hingga 346 dk dan torsi 435 Nm. Angka ini meningkat dari tenaga standarnya sebesar 85 dk dan torsi 75 Nm. Mengingat dalam kondisi standar, mesin G16E-GTS itu hanya mampu mengeluarkan tenaga 261 dk dan torsi 360 Nm saja.

Peningkatan tersebut berkat modifikasi di beberapa sektor mesin dari Toyota GR Yaris, seperti ECU yang diremap ulang. Kemudian terdapat peningkatan Wagner intercooler dengan charge dan boost pipe. Sementara untuk sistem pembuangan telah diganti dengan knalpot Miltek Full system lengkap dengan downpipe sport HJS dan Catalytic Converter ECE 300-sel.

Foto: Tuningblog

Menariknya paket tersebut tidak hanya memberikan modifikasi di bagian mesin Toyota GR Yaris, tetapi juga pada kaki-kakinya. Senner Tuning memberikan pelek Work Kiwani dengan model U-spke berwarna hitam. Pelek tersebut memiliki ukuran 18 x 9,5 inci dan dibalut oleh ban Michelin Pilot Sport Cup 2 berukuran 245/35.

Bagian suspensi dari Toyota GR Yaris turut diperkuat dengan suspensi coilover yang bisa disesuaikan dari KW Variant 3. Penggunaan coilover tentunya memberikan fitment kaki-kaki yang lebih cantik lagi. Selain itu, dengan suspensi yang lebih kuat tentunya memberikan keseimbangan pada saat bermanuver di jalanan berkelok.

Foto: Tuningblog

Tentunya paket modifikasi ini dijual oleh Senner Tuning dari Jerman dengan harga yang cukup fantastis. Senner Tuning membanderol paket modifikasi pada Toyota GR Yaris tersebut dengan harga 15.000 Euro. Angka tersebut jika dikonversikan ke dalam rupiah lebih kurangnya mencapai Rp 227 jutaan.