Toyota Sienta Modifikasinya Simpel Karena Masih Harus Bawa Keluarga

Toyota Sienta Modifikasinya Simpel Karena Masih Harus Bawa Keluarga

Toyota Sienta kini banyak diminati para pecinta roda empat, khususnya untuk dimodifikasi. Salah satunya adalah MPV hitam milik Lianto Silvanus ini yang memang sudah tidak standard lagi. Meskipun demikian ubahan pada Sienta disebutkan tak boleh ekstrim.

"Karena saya masih sering ajak istri dan anak saya pakai mobil ini, semua barang bawaan bisa dibawa disini kan," gelak Ian, sapaannya. Oleh karena itu kalau dilihat sekilas, Sienta Ian ini seperti standar saja. Kecuali terlihat ganti pelek dan lebih ceper dari standarnya.

Foto: bautenam

Rasa penasaran untuk modifikasi Toyota Sienta ini lebih jauh harus ditepis oleh Ian. "Jadi saya fokusin modifikasinya di pelek dan suspensi saja, yang penting tampilannya jadi lebih keren dari standarnya," ucap Ian lagi.

Ian pun harus mempertimbangkan beberapa pilihan pelek, baik dari segi model dan ukurannya. "Nggak bisa terlalu besar dan lebar juga, jadi kenyamanannya nggak berkurang jauh," ucapnya.

Foto: bautenam

Akhirnya pilihan Ian jatuh ke pelek Work Rozest diamter 17 inci dengan lebar 7 inci untuk dipasang pada Toyota Sienta. Sementara bannya pakai Continental ukuran 205/45R17. Pilihan ukuran tersebut terbilang yang 'sangat aman' untuk modifikasi Sienta ini.

Agar kaki-kaki Toyota Sienta lebih merunduk, suspensinya juga dimodifikasi dengan menggunakan air suspension dari Airlux 2P management. "Fitmentnya semua dilakukan di YM Autowheels," sebutnya.

Terakhir, lampu sein di headlamp Toyota Sienta di modifikasi ringan jadi tampilannya seperti ala USDM. "Dibikin orange mikanya, sekalian pasang HID dan LED untuk foglampnya," ucapnya sambil menutup obrolan.